Kompas.com - 05/04/2019, 20:22 WIB
Ilustrasi pasangan kencan shutterstockIlustrasi pasangan kencan
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Istilah 'milenial' kini sangat sering kita dengar. Milenial disebut punya banyak perbedaan karakter dengan generasi-generasi sebelumnya, tak terkecuali pada kehidupan seks.

Sebuah riset kesehatan masyarakat di Inggris pada 2018 lalu menyoroti salah satunya mengenai kehidupan seks para wanita milenial.

Dari riset yang melibatkan 7.000 wanita itu, diketahui bahwa banyak wanita milenial tidak menikmati kehidupan seksual mereka.

Psikolog sekaligus pakar seks Elizabeth Santosa mencoba menjabarkan penyebabnya.

Dikutip dari siaran pers Supreme Premium Condoms, berikut tiga penyebab utama berkurangnya kepuasan seksual para wanita milenial tersebut:

1. Adanya kemerdekaan individu

Di zaman ini, kebebasan pribadi sangatlah dijunjung tinggi. Setiap masyarakat memiliki pilihan cara untuk hidup, termasuk dalam menentukan kapan akan menikah, memiliki anak, serta bagaimana rumah tangga akan dijalankannya kelak.

Karena itu, tekanan sosial juga cenderung berkurang. Sehingga tekanan untuk membangun sebuah hubungan pun lebih sedikit.

"Akibatnya, wanita jaman sekarang cenderung tak terburu-buru dan lebih berhati-hati dalam hal hubungan," kata psikolog yang akrab disapa Lizzie itu.

2. Ketergantungan pada teknologi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X