Kompas.com - 24/07/2019, 11:42 WIB
Nike moon shoes SothebyNike moon shoes
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Satu sepatu langka yang tersisa dalam lelang "Ultimate Sneaker Collection" yang digelar Stadium Goods dan Sotheby akhirnya terjual.

Dilansir Sole Collector, sepatu tersebut adalah Nike Moon original yang dirilis tahun 1972. Sepatu tersebut terjual hingga 437.500 dolar AS atau Rp 6 miliar.

Moon shoes 1972 memiliki sejarah panjang, satu di antaranya adalah adanya inovasi dari pendiri Nike dan pelatih lari lintasan, Bill Bowerman.

Sepatu yang dibuat sebanyak 12 pasang tersebut dipakai untuk pelari pada uji coba Olimpiade 1972. Kini, satu di antara sepatu tersebut berhasil terjual di angka fantastis.

Sebelum pelelangan, Sotheby memperkirakan sepatu lawas itu akan terjual dengan harga antara 110.000 dan 160.000 dolar AS.

Nyatanya, sepatu tersebut berlipat hingga empat kali.

Terjualnya Moon shoes berarti membuat lelang yang digelar Stadium Goods dan Sotheby sukses, karena 100 sepatu langka ludes terjual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada pun 99 sepatu lain dibeli oleh pengusaha asal Kanada, Miles Nadal, seharga 850.000 dolar AS atau Rp 11,8 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.