Intip Gaya Supreme pada Nike Dunk Low

Kompas.com - 05/09/2019, 09:48 WIB
Supreme X Nike Dunk Low nikeSupreme X Nike Dunk Low
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Supreme akan mengawali koleksi Autumn Winter tahun ini dengan kolaborasi yang menampilkan sepatu Nike Dunk Low gaya Supreme.

Supreme x Nike Dunk Low akan dirilis dalam tiga warna metalik yang berkilau. Berdasarkan foto-foto yang beredar, warna-warna sneakers baru ini meliputi silver/black, navy/gold, dan red/white.

Di bagian samping ada logo Swoosh kecil dan bintang bertuliskan Supreme. lalu di bagain dalam sepatu, insole warna merahnya juga bertuliskan Supreme dengan lambang Nike SB di bawahnya.

Kolaborasi Supreme x Nike Dunk Low OG ini dirilis hari ini 5 September di AS dan 7 September di Jepang dengan harga 110 dollar AS.

Adapun Nike dunk Low pertama kali muncul tahun 1980-an bersamaan dengan Nike air Force 1. Keduanya hampir mirip, namun kombinasi warna pada Dunk Low membuatnya lebih mudah dikenali, sementara sol "Air" pada AF1 menjadikannya favorit di kalangan pemain basket.

Diperkenalkan tahun 1985, Nike Dunk terlihat dan terasa berbeda dibanding sepatu basket lainnya. Ia dirancang untuk pasar pemain basket kampus, dan tersedia dalam paduan warna ganda yang serasi dengan seragam tim-tim di kampus.

Sepatu yang tersedia dalam versi tinggi dan rendah ini lebih ringan dari sepatu basket lain, dan bentuknya menjadikan sepatu ini lebih mudah digunakan untuk melakukan manuver.

Supreme X Nike Dunk Lownike Supreme X Nike Dunk Low
Pada akhir tahun 1990-an, sepatu Dunk versi low top justru populer di kalangan pemain skateboard. karenanya, pada tahun 2002, nike memperkenalkan seri Nike Dunk SB (skateboard) yang memang diperuntukkan bagi pemain papan luncur itu.

Nah, lewat kolaborasi dengan Supreme, Nike Dunk SB kembali lagi menghiasi kaki para pemain skateboard dan mereka yang ingin bergaya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X