Kisah Naruto Asal Solo yang Ikut Padamkan Kebakaran di Gunung Merbabu

Kompas.com - 26/09/2019, 14:46 WIB
Naruto yang ikut memadamkan api di Gunung Merbabu Tangkapan layar Instagram/davidwidya_idNaruto yang ikut memadamkan api di Gunung Merbabu

KOMPAS.com - Jika Naruto dalam film animasi dikenal sebagai hokage atau pemimpin dari Desa Konoha, lain halnya dengan Naruto asal Solo.

Naruto asli Solo ini terkenal sebagai relawan yang siap membantu mereka yang sedang ditimpa bencana.

Beberapa waktu lalu, foto Naruto asli Solo sedang mengemban misi untuk memadamkan kebakaran di Ngangrong, Gunung Merbabu viral di media sosial.

Saat dihubungi Kompas.com, Kamis (26/92019), terkuak bahwa Naruto asli Solo ini memiliki nama asli David Widyatmojo yang sehari-hari berprofesi sebagai petani hidroponik.

"Saya sehari-hari ya bertani hidroponik. Tapi, ya itu, kalau bertani tetap pakai cosplay," ucap dia.

Pria 27 tahun itu memilih bergabung sebagai tim relawan Palang Merah Indonesia ( PMI) Surakarta sejak tahun 2015.

Menurut David, kostum Naruto yang ia gunakan saat bertugas sebagai relawan, khususnya saat bertugas memadamkan api di Gunung Merbabu sudah sesuai dengan standart pakaian tim search and rescue (SAR).

"Itu memang wujudnya Naruto tapi itu sudah baju standar SAR. Kan sama-sama oranye hanya ditambahi pernak-pernik ala Naruto," ucapnya.

Kostum Naruto yang dikenakan David merupakan buatan PMI Surakarta yang memang disiapkan untuk operasi lapangan kegiatan PMI.

"Saya memanng cosplayer yang suka Naruto dan kegiatan Palang Merah. Jadi, Naruto itu memang disiapkan untuk operasi lapangan," ungkapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X