Sepatu Terbaru Nike Ini Dirancang untuk Mencegah Cedera

Kompas.com - 15/01/2020, 20:42 WIB
Nike React Infinity Run NikeNike React Infinity Run
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Nike selama beberapa tahun belakangan selalu bicara soal sepatu yang bisa membuat seseorang berlari lebih cepat. Namun sepatu lari terbarunya, Nike React Infinity Run, rupanya diciptakan untuk tujuan berbeda.

Kita tahu tidak semua orang mengutamakan kecepatan saat berlari. Ada yang berlari untuk kesenangan dan menikmati setiap langkahnya. Ada juga yang menghindari kecepatan agar tidak cedera.

Pertanyaannya, apakah cedera merupakan hal yang mustahil untuk dihindari? Adakah sepatu yang bisa menjauhkan kita dari cedera saat berlari?

Pertanyaan tersebut mendorong Nike memusatkan perhatian pada upaya-upaya untuk mengurangi cedera para pelari, dan melalui sepatu lari terbaru, Nike React Infinity Run, Nike melangkah maju untuk mencapai tujuan tersebut.

Pada tahun 2017, Nike meluncurkan Zoom Vaporfly 4%, sepatu yang dirancang guna meningkatkan running economy untuk memecahkan rekor pribadi penggunanya.

Di tahun yang sama, Nike React, proprietary foam dari Nike, menghadirkan bantalan dan energy return yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Teknologi ini menjawab keinginan para pelari untuk mendapatkan perasaan nyaman, elastis, ringan dan tahan lama.

Nah, Nike React Infinity Run menggabungkan kedua teknologi tersebut – perpaduan antara efisiensi biomekanis dan bantalan – sebagai terobosan yang menawarkan solusi stabilitas yang sesuai bagi lebih banyak pelari.

Nike React Infinity RunNike Nike React Infinity Run
Infinity Run memiliki platform yang lembut dan responsif serta midsole yang lebih lebar. Memiliki bentuk yang mirip dengan Zoom Vaporfly 4%, sepatu ini dilengkapi outsole bagian bawah yang desainnya memungkinkan transisi yang lebih lancar, mulai dari saat menapakkan kaki hingga mengangkat kaki.

Kombinasi yang terinspirasi dari Nike React dan Zoom Vaporfly 4% ini akan langsung terasa saat pelari mengenakan sepatu. Pelari akan merasakan stabilitas dan energi, dan efek bantalan di foam React akan membuatnya lebih nyaman berlari.

Nike React Infinity RunNike Nike React Infinity Run
Bentuk outsole Infinity Run yang melengkung mendorong penggunanya berdiri lebih condong ke depan, membantu pergerakan kaki dari tumit ke telapak bagian tengah, atau bahkan ke ujung kaki, yang menimbulkan gerakan dorongan ke depan secara alami.

Sedangkan platform yang lebih lebar dan busa pendukung sepatu ini memberikan kenyamanan – sepatu ini akan dengan lembut memandu kaki pelari untuk tetap berada dalam garis lurus, dan mengurangi gerakan ke samping yang berlebihan.

Berbagai atribut tersebut menjadikan Nike React Infinity Run sebagai pilihan ideal untuk jenis lari yang tidak termasuk dalam interval atau tempo, lari jarak jauh atau perlombaan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X