Inspirasi Kebapakan Kobe Bryant, Dorong LeBron Pilih Nomor 2

Kompas.com - 04/02/2020, 10:35 WIB
Kobe Bryant dan anak perempuannya saat menyaksikan final MLS Cup di  Home Depot Center di Carson, California, AS, pada 1 Desember 2012. SHUTTERSTOCKKobe Bryant dan anak perempuannya saat menyaksikan final MLS Cup di Home Depot Center di Carson, California, AS, pada 1 Desember 2012.

KOMPAS.com - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James mengatakan setiap pertandingan timnya akan menjadi amat emosional, setelah kecelakaan helikopter yang merenggut nyawa Kobe Bryant, dan putrinya Gianna, serta tujuh korban lainnya pada 26 Januari lalu.

Pertandingan itu termasuk gelaran NBA All-Star Game di Chicago, yang berlangsung bulan ini.

LeBron terpilih sebagai kapten All-Star, dan akan memimpin timnya pada 16 Februari melawan skuad yang dipilih oleh Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks.

Baca juga: Akankah NBA Ganti Logo Jadi Siluet Kobe Bryant?

Mengenai ajang tersebut, LeBron mengaku pihak NBA menghubunginya minggu lalu, untuk menindaklanjuti rencana penggunaan nomor punggung untuk mengenang Kobe Bryant dan Gianna.

Digagas, satu tim akan memakai nomor 24 untuk menghormati Kobe, dan satu tim lainnya memakai nomor punggung 2 untuk menghormati Gianna, yang juga merupakan pemain bola basket berusia 13 tahun. 

Ternyata, LeBron mendapat kesempatan pertama untuk memilih.

Baca juga: Inikah Foto Selfie Terakhir Kobe Bryant?

"Mereka bertanya kepada saya nomor mana yang ingin saya kenakan, 24 atau 2 untuk tim saya, dan saya memilih 2," kata LeBron, Senin lalu.

Mengapa 2 dan bukan 24 untuk mantan rekan di tim nasional AS, pesaing di liga, dan ikon besar Lakers?

"Zhuri," jawab LeBron singkat.

Zhuri Nova adalah putri LeBron James yang kini berusia lima tahun.

Halaman:


Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X