Mau Bakar Lemak dengan Berjalan Kaki? Simak Tips Jitunya

Kompas.com - 25/02/2020, 08:22 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Jalan kaki bisa menjadi cara untuk menjaga tubuh tetap aktif.

Tak hanya itu, jalan kaki juga bisa membantu menurunkan berat badan jika kita takut atau tidak suka berolahraga di pusat kebugaran.

Namun -pertama-tama, kita harus terlebih dulu yakin sudah melakukannya dengan benar dan tidak mengubahnya menjadi jalan santai.

Baca juga: Sarapan Bantu Bakar Kalori Hingga Dua Kali Lipat, Benarkah?

Menurut sejumlah studi yang dilakukan oleh Harvard University, brisk walking atau jalan cepat selama 30 menit membakar sekitar 150 kalori.

Semakin banyak dan semakin cepat berjalan, maka akan semakin banyak kalori yang dibakar.

Untuk membantu penurunan berat badan dengan cepat, para ahli mengatakan, seseorang perlu berjalan selama minimal selama 45-60 menit dengan kecepatan tinggi.

Berikut ini adalah beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk memastikan agar jalan kaki bisa membantu mempertahankan tujuan penurunan berat badan.

Baca juga: Drew Barrymore Pun Menangis karena Masalah Berat Badan

1. Jalan sekencang mungkin

Salah satu alasan mengapa orang memilih jalan kaki untuk menurunkan berat badan adalah karena kemudahan yang ditawarkannya.

Meskipun jalan kaki memang merupakan aktivitas yang menyenangkan, jika melangsingkan tubuh adalah tujuan, kita harus mempercepat langkah untuk membakar lebih banyak kalori.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X