Kompas.com - 23/03/2020, 20:10 WIB
Ilustrasi Covid-19 KOMPAS.COM/HANDOUTIlustrasi Covid-19
Penulis Farhanah
|

KOMPAS.com – Seseorang yang tertular virus corona Covid-19 tidak selalu menunjukkan gejala spesifik seperti flu, batuk, demam, dan sesak napas. Seseorang yang terlihat sehat dan bugar pun bisa terindikasi tertular virus ini.

Demi menghilangkan keraguan, pengecekan awal penting Anda lakukan agar virus itu tidak menulari orang-orang tersayang di sekitar Anda.

Namun, memeriksakan diri ke rumah sakit juga beresiko Anda menulari orang lain atau bahkan Anda tertular Covid-19 dari pasien yang positif.

Apalagi, beban tugas tenaga medis di berbagai rumah sakit rujukan Covid-19 sudah sangat berat karena jumlah korban virus ini terus bertambah.

Baca juga: Ringankan Tugas Tenaga Medis, Grab dan Good Doctor Luncurkan Layanan Screening Online Covid-19

Lalu, apa yang harus kita lakukan?

Grab Indonesia dan Good Doctor meluncurkan layanan pemeriksaan atau screening online Covid-19 yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan ini bisa Anda gunakan lewat aplikasi Grab di smartphone Anda. Disini, Anda bisa melakukan tanya jawab seputar Covid-19 dengan dokter dari GrabHealth powered by Good Doctor.

Ada dua Cara yang dapat Anda pilih untuk mengakses screening online tersebut.

Pertama, buka aplikasi Grab dan pilih menu “Kesehatan”. Lalu klik “Konsultasi Kesehatan”. Selanjutnya, klik lagi “Chat Gratis dengan Dokter Kami” dan Anda pun sudah bisa berkonsultasi langsung dengan dokter.

Cara pertama melakukan screening online pada aplikasi Grab.Grab Indonesia Cara pertama melakukan screening online pada aplikasi Grab.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Berikut Cara Grab Minimalisasi Risiko Penularan Covid-19

Kedua, melalui “FEED” pada h alaman utama aplikasi Grab. Kemudian klik tampilan “Cek Risiko Tertular Corona”. Setelah itu, klik “Tanya Sekarang” dan klik lagi “Konsultasi Kesehatan”.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.