Pangeran Charles Terkonfirmasi Positif Corona

Kompas.com - 25/03/2020, 18:16 WIB
Pangeran Charles dan  Camilla Parker Bowles. SHUTTERSTOCKPangeran Charles dan Camilla Parker Bowles.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pangeran Charles positif terinfeksi virus corona. Kabar pria berusia 71 tahun itu dikonfirmasi oleh Clarence House melalui sebuah pernyataan tertulis.

Charles yang dikabarkan hanya menunjukkan gejala ringan kini mengisolasi diri di Skotlandia bersama the Duchess of Cornwall, Camilla, yang telah dites negatif virus corona.

Tes dilakukan sesuai saran pemerintah dan medis.

"The Prince of Wales terbukti positif mengidap virus corona," kata pernyataan itu.

"Dia menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi tetap dalam kondisi sehat dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa."

Keterangan tersebut juga menjelaskan bahwa tes dilakukan oleh National Health Service di Aberdeenshire, di mana mereka memenuhi kriteria yang diperlukan untuk pengujian.

Namun, tidak dapat dipastikan dari siapa Charles tertular virus tersebut karena ia banyak terlibat dalam acara publik selama beberapa pekan terakhir.

Acara publik terakhir Pangeran Charles adalah resepsi dan makan malam dalam rangka bantuan upaya bantuan kebakaran hutan Australia pada 12 Maret lalu yang berlangsung di Mansion House di London.

Di pagi harinya, di tanggal yang sama, Charles menghadiri upacara penobatan di Istana Buckingham, di mana ia menyapa para penerima dengan isyarat non-kontak karena kekhawatiran tentang penyebaran penyakit.

Sementara pada 10 Maret, ia menjadi tuan rumah WaterAid summit di Clarence House untuk mendiskusikan dampak perubahan iklim terhadap akses air minum.


Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X