EF Luncurkan Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Kompas.com - 05/04/2020, 19:13 WIB
Fasilitas belajar gratis secara online dari lembaga pendidikan English First (EF) bisa menjadi alternatif mengisi kegiatan selama social distancing.

Dok EFFasilitas belajar gratis secara online dari lembaga pendidikan English First (EF) bisa menjadi alternatif mengisi kegiatan selama social distancing.

KOMPAS.com – Masa pembatasan jarak fisik yang mengharuskan kita hanya di rumah saja sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk menambah skill, salah satunya belajar bahasa asing. Fasilitas belajar gratis secara online dari lembaga pendidikan English First (EF) bisa menjadi alternatif.

Ada beberapa program belajar yang dibuka untuk umum secara gratis, mulai dari anak usia prasekolah sampai orang dewasa.

Program belajar yang bisa diakses melalui channel Youtube atau aplikasi itu antara lain

• EFolklore, Youtube Series, yaitu animasi cerita rakyat Indonesia berbahasa Inggris untuk usia 4-13 tahun.

• EF Adventure to Letterland yang menyediakan berbagai video materi pelajaran Bahasa Inggris untuk usia 3-10 tahun.

Baca juga: Telkomsel, XL, dan Indosat Bagikan Kuota Gratis untuk Belajar Online

• EF Junior English Test, rangkaian tes bahasa Inggris untuk siswa untuk usia 8-13 tahun.

• EF English Standard Test (EFSET), rangkaian tes bahasa Inggris adaptif untuk mengukur kemampuan standar Bahasa Inggris, untuk usia 14 tahun ke atas.

• EF English 24/7, aplikasi mobile gratis berisi pembelajaran bahasa Inggris melalui video yang merefleksikan kehidupan sehari-hari, untuk usia 18 tahun ke atas, dapat diunduh melalui iOS dan Android.

“Kami harap berbagai program online gratis ini menjadi penyemangat bagi masyarakat Indonesia untuk terus belajar, salah satunya untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris,” kata Director of Corporate Affairs EF Indonesia, Juli Simatupang, dalam siaran pers.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X