Drake Berdonasi Rp 1,4 Miliar untuk Bantu Para Demonstran di AS

Kompas.com - 04/06/2020, 09:15 WIB
Drake memangangi penghargaan Best Rap Song untuk Gods Plan pada Grammy Awards 2019 di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019). Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy/AFPDrake memangangi penghargaan Best Rap Song untuk Gods Plan pada Grammy Awards 2019 di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).

KOMPAS.com - Sebagian publik figur di AS berdonasi untuk membantu para demonstran yang ditangkap dalam aksi protes di Minnesota dan seluruh penjuru AS.

Model Chrissy Teigen telah memberikan 200.000 dollar AS (sekitar Rp 2,9 miliar), sementara desainer kenamaan Virgil Abloh dikecam karena hanya menyumbangkan 50 dollar AS (setara Rp 700.000).

Kini, rapper sekaligus penulis lagu dan aktor asal Kanada, Drake, menyumbangkan 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Baca juga: Terungkap, Kolam Renang Pribadi Milik Drake Seukuran Danau Kecil

Donasi sebesar itu diberikan kepada lembaga National Bail Out, di saat protes terhadap rasisme sistemik dan kebrutalan polisi berlanjut di seluruh negeri dan menyebar ke seluruh dunia.

Drake memutuskan untuk berdonasi setelah ia didorong melakukannya oleh penyair asal Kanada, Mustafa the Poet.

Mustafa the Poet memberi tag kepada Drake dan The Weeknd dalam Instagram Story yang meminta mereka untuk memberikan sumbangan 400 dollar AS dan menambahkan tiga angka nol.

Lembaga National Bail Out adalah organisasi yang dibangun demi menyatukan kembali keluarga, menciptakan komunitas pemimpin nasional yang mengalami penahanan, dan bekerja dengan kelompok di seluruh negeri untuk mengubah sistem berbahaya agar menjaga orang tetap aman dan bebas.

Baca juga: Donasi Dianggap Terlalu Sedikit, Virgil Abloh Dikecam

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Hypebeast
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X