Frisian Flag Indonesia dan Shopee Kumpulkan Donasi Rp 1.6 Miliar

Kompas.com - 24/06/2020, 14:45 WIB
Gerakan Beli 1 Sumbang 1 yang diadakan Frisian Flag Indonesia berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp. 1,6 milyar. Dok FFIGerakan Beli 1 Sumbang 1 yang diadakan Frisian Flag Indonesia berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp. 1,6 milyar.


KOMPAS.com - Gerakan Beli 1 Sumbang 1 yang diinisiasi Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama Shopee Indonesia sepanjang bulan Mei 2020 berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 1,6 miliar.

Donasi tersebut kemudian akan disalurkan melalui Foodbank of Indonesia dalam bentuk produk susu Frisian Flag siap minum kepada tenaga medis serta masyarakat yang membutuhkan.

Corporate Affairs Director PT FFI, Andrew F. Saputro menjelaskan, Gerakan ‘Beli 1 Sumbang 1’ merupakan upaya FFI dalam melipatgandakan kebaikan dengan melibatkan partisipasi masyarakat umum dalam pandemi yang tengah kita hadapi saat ini.

"Tanggapan yang diterima pun luar biasa, karena hanya dalam 1 bulan penyelenggaraan, gerakan ini berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp. 1,6 milyar. Kami tentu mengapresiasi semangat baik masyarakat untuk bukan hanya berupaya terus #JagaGiziKita tapi juga #JagaGiziMereka," kata Andrew dalam siaran pers.

Ia menambahkan, pemenuhan nutrisi harian sangat penting untuk menguatkan sistem imun selama pandemi. Salah satunya melalui produk makanan bergizi seperti susu.

Baca juga: Optimalkan Pertumbuhan Tinggi Badan Anak dengan Minum Susu

PT Frisian Flag melalui FoodBank Indonesia melakukan donasi susu untuk tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.Dok FFI PT Frisian Flag melalui FoodBank Indonesia melakukan donasi susu untuk tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Periode program Frisian Flag ‘Beli 1 Sumbang 1’ berlangsung pada 1 - 31 Mei 2020. Selama periode tersebut, setiap pembelian satu produk susu Frisian Flag melalui Official Shop di Shopee, akan disumbangkan satu produk Frisian Flag kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Realisasi donasi berupa lebih dari 300.000 produk susu siap minum ini akan disalurkan melalui lembaga nirlaba terpercaya, Foodbank of Indonesia di berbagai wilayah di Indonesia.

“Upaya melawan penyebaran Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak tertentu. Setiap lapisan masyarakat perlu terlibat dan ambil bagian, sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas masing-masing. Di masa depan, solidaritas sosial akan jadi kunci keberlangsungan hidup manusia. jelas Pendiri Foodbank of Indonesia, Hendro Utomo.

Baca juga: Masyarakat Diharapkan Tingkatkan Solidaritas dalam Penyaluran Bansos



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X