Menambahkan Cuka Apel ke Dalam Menu Diet Bantu Hancurkan Lemak Perut

Kompas.com - 06/07/2020, 11:47 WIB
Ilustrasi cuka apel shutterstockIlustrasi cuka apel

KOMPAS.com - Cuka apel atau apple cider vinegar kerap disebut bisa membantu menurunkan berat badan, karena asam yang dikandungnya.

Tetapi adakah waktu yang tepat dalam sehari untuk minum minuman kesehatan alami untuk membantu membakar lemak pada perut?

Cuka apel adalah tonik kesehatan alami yang banyak digunakan dalam memasak dan salad. Namun dalam beberapa tahun terakhir, itu juga telah digolongkan sebagai minuman kesehatan untuk membantu meningkatkan hasil penurunan berat badan.

Baca juga: 5 Manfaat Minum Cuka Apel di Pagi Hari

Namun, banyaknya cara untuk mengonsumsi cuka apel dan waktu terbaik untuk menghilangkan lemak perut masih diperdebatkan oleh para ahli.

Lemak perut bisa menjadi salah satu bentuk lemak paling keras kepala yang dan sulit hilang di tubuh. Hal ini karena sel-sel lemak padat yang dikandung di bagian perut tersebut.

Jika kamu mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan padahal sudah melakukan diet dan berolahraga, mengonsumsi cuka apel di waktu-waktu tertentu dalam sehari dapat membantu membakar lemak perut.

Bumbu populer terbuat dari apel yang difermentasi ini, dibuat dengan merendam apel yang dicincang dengan air dan membiarkannya pada suhu kamar sampai membentuk fermentasi gula alami.

Penelitian terbaru menunjukkan, bahwa manfaat dari cuka apel adalah dapat membantu penurunan berat badan dan juga dapat membantu menurunkan gula darah yang juga dapat membantu ketika ingin menurunkan berat badan.

Hanya empat sendok makan yang setara dengan sekitar 20 ml minuman telah terbukti secara signifikan mengurangi kadar gula darah.

Karena itu kamu hanya perlu menambahkan sedikit ke dalam menu dietmu setiap hari untuk melihat efeknya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X