Pangkas Lemak Perut dengan Minum Cukup Air

Kompas.com - 10/07/2020, 23:10 WIB
Ilustrasi minum air putih ThinkstockphotosIlustrasi minum air putih

KOMPAS.com - Lemak visceral atau yang juga dikenal sebagai lemak perut, selain terlihat tidak sedap dipandang, juga meningkatkan risiko mengalami komplikasi kesehatan yang serius.

Makan makanan yang sehat tidak ada gunanya, kecuali kamu mengonsumsi air yang cukup yang dapat membantumu menghilangkan lemak visceral.

Lemak visceral, berbeda dengan lemak subkutan, lemak ini tidak terlihat oleh mata. Ini adalah jenis lemak tubuh yang disimpan di dalam rongga perut.

Baca juga: Menambahkan Cuka Apel ke Dalam Menu Diet Bantu Hancurkan Lemak Perut

Lokasi inilah yang membuat lemak visceral sangat berbahaya, karena letaknya di dekat organ-organ vital termasuk perut, hati, dan usus.

Namun, cara mudah untuk membantu seseorang menghilangkan lemak visceral adalah meningkatkan konsumsi air putihmu.

Tidak banyak orang yang sadar, bahwa air tidak hanya dibutuhkan dalam tubuh untuk menghidrasi, tetapi juga membantu membawa nutrisi dari makanan ke seluruh tubuh.

Pakar kesehatan mengatakan makan makanan sehat tidak cukup jika kamu tidak minum cukup air.

Tujuh puluh persen tubuh kita terbuat dari air dan sebagian besar proses metabolisme seseorang terjadi di hadapan air.

Air juga membantu pencernaan makanan yang akan membantu membakar lebih banyak kalori.

Faktor-faktor ini menunjukkan, air akan membantumu menghilangkan lemak visceral di perut.

Ketika seseorang tidak mengonsumsi cukup air dalam tubuhnya, tubuh tidak dapat memetabolisme lemak atau karbohidrat dengan baik.

Baca juga: Cara Olahraga Terbaik untuk Bakar Lemak Tubuh

Proses vital lemak metabolis dikenal secara medis sebagai lipolisis.

Ketika molekul air berinteraksi dengan trigliserida, gliserol dan asam lemak tercipta; ini dikenal sebagai hidrolisis dan pembakaran lemak terjadi.

Inilah sebabnya, mengapa air sangat penting untuk membantu seseorang kehilangan lemak visceral, karena minum air yang cukup akan membakar lemak dari makanan dan minuman, serta lemak yang disimpan.

Situs kesehatan juga mengungkapkan, hidrasi adalah kunci bagi banyak faktor yang berperan dalam penurunan berat badan, termasuk pencernaan dan fungsi otot.

"Para peneliti masih tidak yakin mengapa minum lebih banyak air membantu seseorang menurunkan berat badan, tetapi banyak penelitian menunjukkan korelasi positif antara peningkatan konsumsi air dan penurunan berat badan."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X