Kompas.com - 07/08/2020, 19:03 WIB

KOMPAS.com -  Hari itu, sebuah truk kargo bergerak bebas dari wilayah Austria yang diduduki Amerika Serikat ke wilayah Austria lain yang dikuasai Uni Soviet.

Biasanya di masa itu, pergerakan kargo antar wilayah akan memakan waktu panjang.

Lalu lintas kargo harus diperiksa oleh petugas bea cukai dari kedua negara, dan biasanya membutuhkan waktu beberapa minggu.

Baca juga: Levis, Coca-Cola, dan Brand Lain Setop Iklan di Medsos, Ada Apa?

Namun hari itu, truk tersebut tidak dihentikan untuk pemeriksaan, dan dapat melaju lancar.

Ternyata, truk tersebut mengangkut "barang terlarang" untuk Jenderal tertinggi Uni Soviet (USSR) Georgy Zhukov, "White Coke", yakni Coca-Cola varian khusus yang dibuat spesial untuk Zhukov.

Barang itu adalah permintaan khusus Zhukov, hingga perusahaan asal AS, Coca-Cola membuat varian khusus softdrink, untuk sang jenderal.

Georgy Zhukov adalah jenderal Rusia yang terkenal di masa Perang Dunia II.

Meskipun datang dari keluarga berpenghasilan rendah, Zhukov menapaki ke jajaran teratas di jajaran "Tentara Merah" melalui kerja keras.

Taktiknya untuk mengusir pendudukan Jepang di Manchuria memberi tempat bagi namanya untuk disebut dalam buku-buku Stalin.

 

.REPRO BIDIK LAYAR VIA MEDIUM.com .

Zhukov sudah mengantisipasi invasi Jerman dan mulai mempersiapkan tentaranya. Namun karena Stalin enggan menerima ide Zhukov, persiapan itu pun terhenti.

Baca juga: Wakai Luncurkan Koleksi Kolaborasi dengan Coca Cola

Halaman:
Sumber Medium


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.