Kompas.com - 18/08/2020, 07:55 WIB
Sepatu hasil kolaborasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan GR Company. Dok GR COMPANYSepatu hasil kolaborasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan GR Company.

BANDUNG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkolaborasi dengan GR Company, produsen sepatu hand made asal Kota Bandung.

“Ini sepatu kece untuk penggalangan dana, (uangnya) untuk kegiatan sosial. Saya kebetulan desainer, jadi bantu (desain),” ujar Ridwan Kamil dalam cuplikan video di Instagram GR Company.

Pemilik GR Company, Gally Rangga mengatakan, seri sepatu kolaborasi ini belum memiliki nama ataupun harga. Pemberian nama akan dilakukan sebelum sepatu diluncurkan akhir Agustus 2020.

Meski belum ada namanya, desain sepatu kolaborasi sudah fix. Ia menggunakan dua bahan berkualitas untuk bagian upper yakni kanvas dan leather.

Sesuai dengan ciri khas GR Company, sepatu ini pun menggunakan konstruksi jahitan goodyear welted dan stickdown.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepatu bot bertali ini dibuat lebih tinggi sesuai dengan keinginan Ridwan Kamil. Selain itu ditambah resleting untuk memudahkan pengguna saat memakainya.

Sepatu hasil kolaborasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan GR Company.Dok GR COMPANY Sepatu hasil kolaborasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan GR Company.
Untuk warna, ada tiga varian yang ditawarkan. Yakni krem, military color (hijau), dan coklat tua. Warna krem ini, sambung Gally, merupakan permintaan khusus Ridwan Kamil.

“Kang Emil (Ridwan Kamil) meminta khusus warna krem sesuai dengan motor BMW yang dipakainya,” ungkapnya.

Gally kemudian menggabungkan warna krem pada kanvas dengan leather warna vegtan (coklat muda). Untuk menguatkan unsur GR Company, lidah sepatu bagian dalam dilapisi kain tenun.

Selain itu, terdapat tulisan di bagian dalam yang menggambarkan proses pembuatan sepatu. Begitupun di bagian luar sepatu, dibubuhkan nama brand dan slogan dari GR Company.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.