Kompas.com - 17/12/2020, 10:37 WIB
Salah satu produk hasil kolaborasi Ame Raincoat dengan Gudetama, tokoh kartun milik perusahaan Jepang, Sanrio. Dok AME RAINCOATSalah satu produk hasil kolaborasi Ame Raincoat dengan Gudetama, tokoh kartun milik perusahaan Jepang, Sanrio.

KOMPAS.com – Sadarkah kamu bahwa jas hujan di pasaran bentuknya selalu sama dan mirip?

Ada jas hujan berbentuk ponco. Ada pula jas hujan berbentuk jaket dengan celana yang keduanya oversized.

Motifnya? Tetap begitu-begitu saja.

Hal inilah yang menginspirasi dua lulusan Desain Produk Institut Teknologi Bandung (ITB), Bimo Atiflu dan Mirza membuat Ame Raincoat.

Baca juga: Ingat, Jas Hujan Ponco Bukan untuk Naik Motor

Berbeda dengan jas hujan yang ada di pasaran, Ame Raincoat memiliki desain yang unik. Seperti dalam jaket kolaborasi Ame Raincoat dengan Gudetama, yang terbaru.

Ame Raincoat x Gudetama menampilkan jaket parka “authentic series” yang memiliki potongan simpel dan kekinian, dengan desain yang tak lekang oleh waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Koleksinya mencerminkan kombinasi warna utama Gudetama, yaitu kuning dan putih, dengan cetakan Gudetama di bagian belakang, dan logo kolaborasi di dada kiri.

Gudetama merupakan tokoh kartun milik perusahaan Jepang, Sanrio. Digambarkan sebagai telur, Gudetama dikenal sebagai sosok yang malas alias "mager".

Hal ini seperti menggambarkan kebiasaan baru selama pandemi Covid-19, di mana banyak orang tiba-tiba harus berada di rumah.

“Kami ingin berbagi perasaan terjebak di rumah, dan adil bermalas-malasan dan tidak melakukan apa-apa, sama seperti Gudetama yang malas dan tidak punya motivasi,” tutur dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.