Kompas.com - 18/12/2020, 19:49 WIB
Adidas Stan Smith VIA ADIDAS ORIGINALSAdidas Stan Smith

KOMPAS.com - Setelah mendapatkan sertifikasi sebagai sneaker terlaris di dunia dari Guinness World Records, varian sneaker Stan Smith dari Adidas Originals tak berhenti berinovasi.

Kabarnya, Adidas bakal segera memproduksi model anyar Stan Smith dengan 100 persen menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

Sebenarnya sudah banyak wacana jika beberapa produk fesyen, terutama merek sneaker ingin mengadaptasi konsep eco fashion untuk mendukung industri mode yang berkelanjutan.

Baca juga: Lagi, Adidas Bikin Sneaker Forum 84 High Indigo Dye

Namun, sepertinya baru Adidas yang sudah memperlihatkan komitmennya untuk segera mengubah produk mereka beralih menggunakan bahan go green.

Perubahan tersebut juga akan terjadi pada varian Adidas lain, dengan mengganti semua bahan polyester murni menjadi polyester daur ulang mulai tahun 2024 mendatang.

Pada tahun 2021, tepat pada perayaan ke-50 untuk siluet tenis yang ikonik ini, Adidas bakal mengumumkan diri sebagai brand sneaker pertama yang mengadopsi konsep berkelanjutan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Adidas ZX8000 Dibuat dengan Bahan Porselen

Stan Smith versi 2021akan menggunakan bahan polyester daur ulang yang dilapisi material premium PU dari Jepang yang membuatnya terasa seperti kulit asli.

Lalu tak hanya itu, Adidas juga bakal menggunakan bahan karet daur ulang dalam varian ini, untuk bagian outsole, serta bahan daur ulang untuk tali sepatu.

Meski demikian, Adidas mengklaim, para penggemar Stan Smith tidak akan dapat membedakan versi lama dan baru.

Satu yang pasti berbeda adalah pada rilisan 2021, sepatu ini akan langsung memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

Baca juga: Sneaker Adidas Stan Smith dan Superstar Bertabur Kristal Swarovski

Bagi kalian para pecinta sneaker yang masih mengincar Stan Smith dengan ramah lingkungan, sepatu ini akan tersedia di pengecer resmi dan juga situs web Adidas. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.