Kompas.com - 15/02/2021, 20:29 WIB
Ilustrasi kucing sedang mengawasi burung buruannya. Kucing sering kali membawakan pemiliknya bangkai binatang sebagai hadiah. UNSPLASH/UTE SCHRÖCKIlustrasi kucing sedang mengawasi burung buruannya. Kucing sering kali membawakan pemiliknya bangkai binatang sebagai hadiah.

KOMPAS.com - Para pemilik kucing mungkin sering mengalami momen ketika tiba-tiba menemukan bangkai binatang di depan pintu rumah atau area lainnya di rumah.

Tak perlu takut atau khawatir, karena ternyata hal ini lumrah dilakukan oleh kucing.

Lalu, apa ya alasannya kucing kita membawakan bangkai binatang?

Menurut The Spruce Pets, kucing lahir sebagai pemburu.

Sekalipun kucingmu adalah kucing rumahan yang tidak tahu cara mencari makanan sendiri untuk bertahan hidup, kucing tetap tidak bisa menahan keinginan untuk berburu atau menangkap binatang lain.

Beberapa kucing membawa "hasil buruan" itu untuk pemiliknya dalam keadaan mati atau beberapa kucing juga membawakannya dalam keadaan hidup.

Ini dilakukan untuk memamerkan hasil buruannya yang berharga, untuk dikonsumsi nanti atau sekadar hadiah saja untuk pemiliknya.

Baca juga: 4 Alasan Kucing Sangat Senang Bermain dengan Sepatu

Kucing adalah binatang kawanan dan sering kali senang berbagi hadiah dengan keluarganya.

Hal ini terutama berlaku untuk kucing betina yang biasanya mengajari anak-anaknya cara berburu dan makan.

Nah, ketika kucingmu membawakan binatang yang ditangkapnya, baik itu dalam kondisi hidup atau mati, artinya dia menganggapmu sebagai bagian dari keluarganya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X