Kompas.com - 21/04/2021, 12:24 WIB
Pekerja merawat anjing yang dititipkan di Glory Petshop, Jakarta Barat, Kamis (30/5/2019). Memasuki libur Lebaran 2019, jasa penitipan hewan mengalami peningkatan permintaan hingga 10 kali lipat bila dibandingkan periode yang sama pada 2018, dengan mematok tarif Rp 90 ribu - Rp 170 ribu per hari tergantung jenis hewan dan ukurannya. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPekerja merawat anjing yang dititipkan di Glory Petshop, Jakarta Barat, Kamis (30/5/2019). Memasuki libur Lebaran 2019, jasa penitipan hewan mengalami peningkatan permintaan hingga 10 kali lipat bila dibandingkan periode yang sama pada 2018, dengan mematok tarif Rp 90 ribu - Rp 170 ribu per hari tergantung jenis hewan dan ukurannya.

KOMPAS.com - Hampir semua pelatih anjing atau dokter hewan akan memberi tahu kita, bahwa pelatihan berbasis penghargaan adalah yang terbaik untuk anjing.

Meski demikian, setiap anjing memiliki keunikannya sendiri dan kita perlu mempelajari berbagai metode agar dapat mengetahui mana yang paling disukai hewan peliharaan kita.

Bagaimana pun, membangun praktik kepatuhan yang sehat dan perintah yang tegas sejak dini sangat penting untuk perilaku baik anjing di sepanjang hidupnya.

Baca juga: Anjing juga Bisa Merasa Cemburu dengan Saingannya

Sayangnya, ada beberapa kata dan frasa yang muncul secara alami bagi kita sebagai manusia, tetapi tidak efektif untuk anjing.

Menurut pelatih dan dokter hewan, berikut ini terdapat lima hal untuk tidak boleh dikatakan kepada anjing peliharaan, seperti yang dikutip dari laman Pure Wow.

1. Tidak

Mengatakan "tidak" kepada anjing dianggap terlalu samar ketika kita mencoba menghentikan sebuah perilaku.

Urban Dog Training di Brisbane menggunakan contoh seekor anjing yang diam-diam mengunyah sepatu.

Kata "tidak" bisa merujuk pada kurangnya gonggongan, tempat mengunyah, atau tempat anjing duduk.

Anjing peliharaan mungkin tidak bisa membedakan mana yang kita maksud.

Lebih penting lagi, kata "tidak" tak memberi tahu anjing apa yang harus dilakukannya atau perintah seperti "jatuhkan" dan "duduk".

Baca juga: 12 Hal yang Perlu Diketahui Pemilik Anjing

Halaman:


Sumber PureWow
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X