Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/05/2021, 12:12 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Drama Korea Mine baru saja menayangkan episode perdananya di tvN pada 8 Mei 2021.

Namun, episode perdana tersebut sudah mendapatkan rating penayangan yang cukup tinggi, bahkan menempati posisi tertinggi keenam dalam sejarah drama akhir pekan tvN dengan angka rata-rata nasional 6,6 persen, dan 7,9 persen di area Seoul.

Drama yang tayang perdana 8 Mei 2021 itu mengisahkan tentang dua wanita ambisius dan kuat yang mengatasi prasangka masyarakat untuk menemukan apa yang sebenarnya menjadi milik mereka.

Di dalamnya kita akan melihat potret karakter hubungan berbeda yang dapat menggambarkan fenomena hubungan asmara di dunia nyata. Tiga tipe hubungan yang ditampilkan dalam Mine, antara lain:

1. Hubungan harmonis yang retak

Seo Hee Soo (diperankan Lee Bo Young) dan suaminya Han Ji Yong (diperankan oleh Lee Hyun Wook) adalah pasangan suami istri yang bahagia dan saling jatuh cinta sejak pandangan pertama.

Han Ji Yong sendiri merupakan putra kedua keluarga Hyowon Group.

Seo Hee Soo melepaskan karir sebagai aktris terkenal dan menjadi bagian dari keluarga Han Ji Yong.

Keduanya seolah menjadi pasangan yang sempurna, bahkan Seo Hee Soo juga menikmati perannya sebagai ibu sambung dari putra Han Ji Yong, Han Ha Joon.

Namun, kehidupan pasangan ini berubah setelah seorang guru privat baru Han Ha Joon yang bernama Kang Ja Kyung (diperankan oleh Ok Ja Yeon) masuk ke dalam kehidupan mereka.

Secara tak terduga, retakan mulai terbentuk dalam kehidupan pasangan yang tampak sempurna itu. Membuat Seo Hee Soo akhirnya terpaksa berhadapan langsung dengan kebenaran yang tidak terduga.

Baca juga: Sinopsis Mine, Drama Korea yang Cetak Rating Awal Tinggi

2. Hubungan penuh sandiwara

Drama ini berfokus pada kehidupan dua orang wanita yang ambisius dan kuat.

Selain Seo Hee Soo, tokoh wanita lainnya yang hadir adalah Jung Seo Hyun (diperankan Kim Seo Hyung), seorang istri darah biru dari putra sulung keluarga Hyowon Group yang begitu elegan.

Dari luar, Jung Seo Hyun dan suaminya Han Jin Ho (diperankan oleh Park Hyuk Kwon) tampak memiliki semuanya.

Wanita cerdas yang sudah menjadi konglomerat sejak lahir itu melakukan semuanya untuk mendukung sang suami yang punya posisi sebagai putra pertama keluarga yang mewarisi perusahaan.

Namun, di dalam hati, Han Jin Ho sebenarnya menderita rasa rendah diri yang parah jika dibandingkan dengan adik laki-lakinya. Ia begitu berjuang untuk mengatasi rasa tidak amannya (insecurity) dan berusaha memperbaiki citra dirinya yang tampaknya tidak dapat diperbaiki.

Halaman:
Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com