Kompas.com - 02/07/2021, 22:26 WIB
Ilustrasi pasangan bertengkar shutterstockIlustrasi pasangan bertengkar
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sangat penting untuk berpikiran terbuka dan tidak termakan cinta buta ketika kita mulai berkencan dengan seseorang.

Sebab, ada beberapa red flag atau bendera merah yang sebenarnya menandai perilaku pasangan kita mulai terlihat kurang baik dan kita perlu mengakhiri hubungan tersebut.

Menurut psikolog Madeleine Mason Roantree, red flag dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang dilakukan pasangan kita, yang menunjukkan kurangnya rasa hormat, integritas, atau minat terhadap hubungan.

Nah, para pakar kencan pun menyebut lima red flag atau tanda bahaya yang benar-benar perlu kita waspadai dalam hubungan asmara berikut ini.

1. Tidak ingin melabeli hubungan setelah beberapa bulan berkencan

Kita hidup di dunia di mana sekarang ada banyak kata untuk menggambarkan hubungan seseorang yang tidak memiliki komitmen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tetapi jika setelah beberapa bulan orang yang berkencan dengan kita menolak untuk menyatakan status (memanggil kita pacar), itu bisa menjadi salah satu tanda red flag.

"Hal tersebut mungkin menandakan kurangnya komitmen atau juga menunjukkan bahwa dia terlibat secara romantis dengan orang lain," jelas Mason Roantree.

Apabila, pasangan kita tampaknya menghindari percakapan tentang status dan label setelah berkencan selama beberapa bulan, dia mungkin tidak serius tentang hubungan itu.

Baca juga: Ketahui 5 Tanda Pasangan Tak Setia meski Tidak Berselingkuh

2. Jarang posting foto atau momen bersama di medsos

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.