Kompas.com - 13/10/2021, 10:05 WIB
Kebanyakan perempuan sudah tahu bagaimana mengetahui ukuran bra. Namun, merek dan jenis bra yang berbeda-beda masih membuat sebagian perempuan salah memilih ukuran bra. PEXELS/ANTONIUS FERETTKebanyakan perempuan sudah tahu bagaimana mengetahui ukuran bra. Namun, merek dan jenis bra yang berbeda-beda masih membuat sebagian perempuan salah memilih ukuran bra.

KOMPAS.com - Kebanyakan perempuan sudah tahu bagaimana mengetahui ukuran bra. Namun, merek dan jenis bra yang berbeda-beda masih membuat sebagian perempuan salah memilih ukuran bra.

Apalagi, ukuran bra dari waktu ke waktu bisa berubah. Perubahan ukuran bra bisa disebabkan sejumlah faktor, seperti gravitasi, olahraga, fluktuasi hormon, berat badan, dan pertambahan usia.

Mengapa ukuran bra harus pas?

Selain untuk alasan kenyamanan, memakai ukuran bra yang pas juga sangat penting untuk kesehatan. Menggunakan ukuran bra yang tidak tepat bisa berkontribusi terhadap nyeri punggung, bahu, dan leher.SHUTTERSTOCK Selain untuk alasan kenyamanan, memakai ukuran bra yang pas juga sangat penting untuk kesehatan. Menggunakan ukuran bra yang tidak tepat bisa berkontribusi terhadap nyeri punggung, bahu, dan leher.
Selain untuk alasan kenyamanan, memakai ukuran bra yang pas juga sangat penting untuk kesehatan. Menggunakan ukuran bra yang tidak tepat bisa berkontribusi terhadap nyeri punggung, bahu, dan leher.

CEO dan founder Pour Moi Ltd, Michael Thomson menjelaskan kepada Women's Health bahwa menggunakan ukuran bra yang salah juga bisa menyebabkan postur tubuh yang buruk dan payudara yang kendur.

Mencari tahu ukuran bra ternyata juga perlu dilakukan secara rutin.

Tidak ada waktu pastinya. Namun, kebanyakan merek pakaian dalam menyarankan untuk memeriksa ukuran payudara setiap enam bulan sekali atau ketika hendak membeli bra baru.

Marks & Spencer merekomendasikan setiap enam hingga 12 bulan sekali untuk mengantisipasi fluktuasi alami payudara, perubahan berat badan, atau perubahan hormon, terutama selama kehamilan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Tanda Bra yang Kamu Pakai Salah Ukuran

Cara sederhana mencari tahu ukuran bra

Sebelum mulai mencari tahu ukuran bra, penting untuk menyiapkan pita ukur.

Berikut cara mengetahui ukuran bra yang bisa coba dipraktikkan:

1. Mengukur lingkar tubuh

Ilustrasi bra. Memilih ukuran bra yang pas adalah salah satu cara untuk mencegah payudara mengendur.SHUTTERSTOCK Ilustrasi bra. Memilih ukuran bra yang pas adalah salah satu cara untuk mencegah payudara mengendur.
Tempatkan pita ukur di sekeliling tulang rusuk, tepat di bawah pita bra. Pastikan pita tertarik kencang, namun tetap nyaman dan sejajar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.