Kompas.com - 07/12/2021, 16:57 WIB

KOMPAS.com - Gaya rambut liquid hair  menjadi tren tahun 2021 yang banyak diikuti para selebritas, seperti Kim Kardashian hingga Jennifer Lopez.

Ya, gaya rambut lurus yang nampak sangat halus, berkilau, dan tampak cair ini mendominasi halaman “Explore” dalam Instagram di tahun ini, mengingatkan kita akan tren serupa, yaitu “glass hair” pada 2018 silam.

Glass hair, atau gaya rambut bob lurus yang glossy dan tampak tajam ini memang menjadi primadona pada tahun 2018, mengalahkan tren rambut bergelombang.

Jika dilihat sepintas, glass hair dan liquid hair memang nampak serupa. Hanya saja, liquid hair lebih halus dan lurus, serta terasa lebih lembut saat disentuh. Selain itu, liquid hair terlihat berkilau karena menangkap cahaya.

Baca juga: Benarkah Hair Oil Atasi Rambut Rontok? Ini Mitos dan Faktanya

Lantas, bagaimana cara mendapatkan liquid hair?

Melansir Allure, penata rambut Hollie Rose Clarke mengatakan bahwa untuk mendapatkan rambut lembut dan tahan lama, ia merekomendasikan perawatan keratin di salon.

"Perawatan smoothing akan menghilangkan keriting, mengunci warna, dan mengurangi waktu pengeringan hingga 12 minggu," jelasnya.

Ia mengatakan, perawatan di salon bisa disesuaikan untuk memberi hasil sesuai yang kita inginkan.

"Jika Anda ingin hasil akhir yang lebih halus, maka salon akan melakukan blow-dry pada rambut dan Anda tidak mencuci rambut selama 72 jam. Jika Anda memiliki rambut ikal dan menyukainya tetapi ingin menghilangkan frizz (rambut kusut atau mengembang), maka kami akan melakukan blow-dry dan Anda harus mencucinya setelah 24 jam, membuat Anda memiliki ikal yang indah tanpa mengembang," ujarnya.

"Proses ini melibatkan sedikit formaldehida, murni untuk menghentikan bakteri daripada meluruskan,” tambahnya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber allure,TZR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.