Kompas.com - 03/12/2021, 10:48 WIB
Menggunakan kondisioner secara rutin setelah mencuci rambut adalah bagian dari cara merawat rambut yang baik karena dapat mengembalikan kelembapan dan kekuatan rambut. SHUTTERSTOCKMenggunakan kondisioner secara rutin setelah mencuci rambut adalah bagian dari cara merawat rambut yang baik karena dapat mengembalikan kelembapan dan kekuatan rambut.

KOMPAS.com – Bicara soal perawatan rambut, mungkin kita sering mendengar berbagai mitos soal berbagai hal yang perlu dilakukan untuk menjaganya tetap sehat, mulai dari menggunakan minyak atau hair oil hingga memotong pendek rambut.

Namun, mana saja tips yang benar? Ketahui faktanya.

Hair oil atasi kerontokan

Rambut rontok itu kompleks, sehingga perlu memahami penyebabnya terlebih dahulu sebelum menyimpulkan sesuatu.

Ada berbagai penyebab kerontokan, mulai dari kekurangan nutrisi, pemulihan dari penyakit, ketidakseimbangan hormon, stres, dan masih banyak lagi.

Jadi, penggunaan minyak (hair oil) saja tidak akan membantu mengendalikan rambut rontok, meski pijatan lembut pada kulit kepala dengan minyak dapat membantu relaksasi yang juga meningkatkan kesehatan. Namun, sebaiknya hindari pijatan yang kuat karena dampaknya berbahaya.

Baca juga: Memilih “Hair Oil” yang Tepat agar Rambut Sehat

Hair oil akan membuat rambut lebih panjang

Minyak rambut hanya mengkondisikan rambut dan membuatnya lebih halus, jadi sebenarnya tak berdampak untuk membuat rambut cepat panjang. Sebab, panjang, tekstur dan kualitas rambut ditentukan secara genetik.

Untuk mencegah kekeringan dan membuar rambut nampak halus, pakailah hair oil. Namun, jagan sampai meminyaki rambut semalaman ya, karena tak memiliki manfaat sama sekali.

Memotong rambut, cegah kerontokan?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Pinkvilla
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.