Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aksesori Rambut yang Tetap Stylish Dipakai Setelah Usia 60 Tahun

Kompas.com - 22/04/2024, 14:14 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Seiring berjalannya waktu, rambut kita membutuhkan perhatian khusus, terutama ketika kita telah mencapai usia di atas 60 tahun.

Rambut yang sehat dan terawat dapat memberikan kesan yang lebih muda dan menawan. Untuk itu, tidak ada salahnya mempertimbangkan aksesori rambut yang tepat.

Berikut 5 aksesori rambut yang wajib dimiliki jika Anda berusia di atas 60 tahun:

1. Jepit rambut

Sederhana namun efektif, jepit rambut dapat menjadi penyelamat saat ingin menyulap rambut menjadi tampilan yang lebih rapi. Pilihlah yang memiliki desain menarik dan warna yang sesuai dengan selera Anda.

"Jepit rambut seperti pahlawan dalam hal menjaga rambut tetap rapi dan bergaya," kata Biancone Nikki Corzine, pemilik The Canyon Salon, seperti dilansir dari laman Best Life.

Baca juga: 4 Langkah Temukan Hal Baru dan Jadi Bahagia Setelah Usia 60 Tahun

2. Silk scrunchies

Scrunchies atau ikat rambut dari bahan sutra memberikan sentuhan lembut dan tidak merusak rambut. Benda ini tidak hanya berguna untuk membuat sanggul yang nyaman, tetapi juga menambah sentuhan elegan pada gaya kasual Anda.

“Karena rambut Anda berubah seiring bertambahnya usia, sebaiknya hindari aksesori dengan bahan elastis yang ketat atau komponen logam karena dapat menyebabkan kerusakan rambut,” jelas Corzine.

3. Topi

Topi yang lucu atau berdesain unik dapat menjadi aksesori yang menyenangkan untuk menutupi rambut. Pilihlah topi dengan warna cerah atau motif menarik untuk menambahkan sentuhan ceria pada penampilan.

"Pertimbangkan topi bertepi lebar atau flanel cantik yang tidak hanya memberikan perlindungan dari sinar matahari, namun juga menambahkan sentuhan elegan pada pakaian apa pun," kata Emtage penata rambut selebriti di Silktage.

Baca juga: 9 Hal Mengejutkan yang Bisa Menyebabkan Rambut Rontok

4. Claw clips

Claw clips adalah penyelamat ketika Anda ingin mengatur rambut dengan cepat. Pilihlah model penjepit yang besar dan berwarna metalik untuk tampilan yang modern. Claw clips juga cocok untuk rambut tebal dan memberikan kesan effortless chic.

"Claw clip yang besar dan berkualitas tinggi dapat menahan rambut dengan aman di tempatnya tanpa menyebabkan kerusakan, membuatnya ideal untuk menciptakan gaya rambut cepol yang mudah dan penuh gaya atau gaya rambut half-up yang cocok untuk pakaian sehari-hari atau acara-acara khusus," kata Emtage.

5. Headband

Headbands atau bando tidak hanya untuk remaja, mereka juga cocok untuk wanita yang berusia di atas 60 tahun. Pilihlah headbands dengan bahan yang nyaman seperti velvet atau satin, dan pilihlah warna yang sesuai dengan tone kulit Anda.

”Headband yang lebar, lembut, dan empuk dapat memberikan kenyamanan dan tampilan yang rapi, menambahkan kesan muda pada gaya rambut apa pun, terutama jika dipasangkan dengan gaya rambut bob klasik atau tatanan rambut yang ramping,” jelas Emtage.

Baca juga: Cara Mudah Memulai Rutinitas Perawatan Diri Setelah Usia 60 Tahun

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com