Kompas.com - 15/07/2022, 13:10 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Berdiri di jantung ibu kota, tepatnya di jalan MH Thamrin, Jakarta, pusat perbelanjaan Sarinah kini punya wajah baru setelah revitalisasi besar-besaran di tahun 2020.

Sarinah kembali hadir sebagai community mall dengan slogan barunya "Panggung Karya Indonesia".

Konsep ini membuat Sarinah tak lagi hanya sekadar pusat perbelanjaan, tetapi juga menjadi wadah inovasi lintas komunitas, gelaran dan penjualan produk lokal unggulan serta wirausaha perempuan.

"Transformasi Sarinah menjadi momentum untuk transformasi seluruh ekosistem bisnis dan jenama yang mengikuti perkembangan zaman, namun tetap membawa budaya Indonesia sebagai diferensiasi dengan bisnis retail lainnya."

Demikian kata Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah dalam acara Senja di Sarinah, Kamis (14/7/2022).

Melalui wajah dan semangat baru, Sarinah saat ini memiliki ruang terbuka hijau yang dihadirkan sebagai spot untuk bersantai, menikmati pertunjukan musik, dan berbagai kegiatan oleh para pengunjung.

Terdapat Skydeck di lantai tiga yang bisa difungsikan sebagai ruang kegiatan outdoor komunitas, seperti pagelaran musik dan seni, pemutaran film, expo, ataupun pop up bazaar.

Jika melihat interior desainnya, transformasi Sarinah didominasi oleh unsur earth tone berupa kayu dan gold yang dapat dilihat dari berbagai ukiran serta etalase di langit-langit pada beberapa lantai yang terbuat dari kayu.

Begitu pula pada penerangan lampu yang bernuansa hangat, seolah dapat memberikan pengalaman belanja yang semakin eksklusif.

Ada yang menarik dari perubahan Sarinah yang tak hanya dijadikan sebagai pusat belanja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.