Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Toko Baru, ASICS Hadirkan Kompetisi Lari Ekiden 2022

Kompas.com - 10/11/2022, 08:49 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Semasa pandemi, menjaga kesehatan dan imunitas tubuh menjadi prioritas banyak orang, mengingat kondisi badan yang baik mampu memperkuat imunitas untuk melawan virus.

Cara setiap orang menjaga tubuh tentunya berbeda-beda. Namun bisa dibilang, berolahraga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas fisik, mental, dan psikis.

Olahraga lari seringkali menjadi pilihan masyarakat karena tidak memerlukan peralatan apapun. Berlari juga dikenal memiliki rangkaian manfaat untuk tubuh seperti membakar kalori, menyehatkan jantung, meningkatkan kinerja otot, melatih koordinasi tubuh, dan lainnya.

Nah, jika kamu suka lari dan ingin meningkatkan performa berlari ke level selanjutnya, sekarang ini ada begitu banyak kompetisi atau acara berlari yang bisa menjadi opsi. Salah satunya kompetisi World Ekiden 2022 yang diadakan oleh ASICS, brand sportswear asal Jepang.

Diselenggarakan mulai dari 9 hingga 13 November, lomba estafet yang menjadi tradisi negara sakura tersebut dilakukan secara virtual, dan dilacak melalui aplikasi ASICS RunKeeper.

Untuk kategori jarak tempuh dari estafet tersebut dibagi menjadi empat yakni 5 KM, 7.2 KM, 10 KM, dan 42 KM atau sama seperti jarak lari marathon.

Mekanismenya sendiri cukup sederhana, kamu hanya perlu membentuk tim dengan total enam peserta. Lalu datang ke store ASICS Senayan City untuk mengumpulkan hasil waktu berlari tim kamu.

Tampilan store ASICS di Senayan City Mall yang resmi dibuka pada Rabu (9/11/22) (Chelsea Austine) Tampilan store ASICS di Senayan City Mall yang resmi dibuka pada Rabu (9/11/22)
Tim pemenang akan mendapatkan koleksi sepatu ASICS yakni Magic Speed 2 untuk peringkat pertama, Novablast peringkat kedua, dan GEL-Cumulus 24 bagi peringkat ketiga. Tentunya sepatu ini diberikan untuk masing-masing anggota grup.

“Melihat antusiasme masyarakat untuk berolahraga lari di Indonesia dengan banyaknya peserta pada setiap kompetisi lari, kami ingin untuk mendukung hal tersebut dengan mengadakan ASICS World Ekiden 2022, kami berharap masyarakat Indonesia tetap menjaga kesehatannya yang dapat mendukung produktivitas sehari-hari,” tutur Sota Fukushima selaku President Director ASICS Indonesia.

Adapun, pengumuman peresmian World Ekiden 2022 disampaikan secara bersamaan dengan opening store ASICS ke-sembilan di Senayan City Mall, Rabu (9/11/22).

Gerai terbaru ASICS ini menyediakan rangkaian sepatu keluaran terbaru, yang disesuaikan dengan kebutuhan para pecinta olahraga, terutama untuk berlari dan bermain tenis.

Area 3D Foot Scan dan running analysis, dimana mana akan ada instruktor yang mengambil video postur kaki kamu saat berlari dan dipindai lewat aplikasi khusus untuk melihat kategori pronation (Chelsea Austine) Area 3D Foot Scan dan running analysis, dimana mana akan ada instruktor yang mengambil video postur kaki kamu saat berlari dan dipindai lewat aplikasi khusus untuk melihat kategori pronation
Menariknya, di sini kamu bisa melakukan tes dan analisa postur kaki sebelum memilih sepatu. Jadi bukan hanya sekedar size sepatu, panjang, lebar, bahkan cara telapak kaki bergulir ke depan ketika kaki mendarat di permukaan saat berlari pun, akan dianalisa.

Koleksi sepatu baru yang diperkenalkan oleh ASICS, antara lain Novablast 3, sepatu lari yang menggabungkan desain origami geometris dengan teknologi terkini.

Dandy Hartanto saat menjelaskan seri sepatun lari Novablast dari ASICS (Chelsea Austine) Dandy Hartanto saat menjelaskan seri sepatun lari Novablast dari ASICS
Sebagai generasi ketiga Novablast, ASICS menghadirkan bantalan unik pada sepatu tersebut untuk menawarkan pengalaman berlari super nyaman karena ada fitur pantulan yang dapat membantu memberi tolakan saat berlari dalam jangka waktu panjang.

Midsole dari sepatu kini juga dilengkapi dengan teknologi FF BLAST PLUS. Dengan tambahan satu milimeter pada tumit dan kaki depan, bahan bantalan baru tersebut dirancang untuk memberikan pantulan yang lebih berenergi di setiap langkahnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com