Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/02/2023, 08:20 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber The Star

KOMPAS.com - Seorang wanita 47 tahun asal Singapura bernama Laura Lee belum lama ini dinobatkan sebagai pemenang Grandma Universe 2023.

Wanita yang masih tergolong muda ini memang menjadi kontestan termuda di antara 17 peserta lainnya. Namun, meski berusia masih muda, dia sudah menjadi nenek dari enam orang cucu.

Kompetisi yang berakhir pada 23 Januari lalu ini merupakan kontes kecantikan ketiga yang diikuti Lee, dan merupakan kemenangan keduanya.

Pada usia 44 tahun, Lee — yang saat itu telah memiliki lima cucu — ikut serta dalam kontes pertamanya, Mrs Singapore, dan ia muncul sebagai runner-up pertama.

Baca juga: Punya Pasangan Cantik, Mengapa Ada Pria yang Tetap Selingkuh?

Kemudian pada tahun yang sama, ia memenangi kontes Mrs Tourism Queen International Pageant di Thailand.

Ibu tiga anak yang akan berusia 48 tahun pada bulan Maret 2023 ini, juga merupakan seorang pengusaha sukses yang memiliki bisnis logistik dan lima perusahaan makanan beku.

Kendati demikian, hidup tidak selalu berjalan mulus bagi Lee, yang pertama kali menjadi seorang ibu di usia 20 tahun dan menjadi nenek di usia 37 tahun.

Ketiga anaknya — Cheryl, Sean, dan Lester — kini masing-masing berusia 28, 27, dan 24 tahun.

Bekerja keras sejak masa muda

Lee tumbuh di keluarga yang terbilang jauh dari kata mapan.

Sang ayah saat itu adalah seorang teknisi listrik yang menghidupi keluarga beranggotakan enam orang dengan gaji bulanan sebesar 1.500 dolar Singapura atau sekitar Rp 17 juta.

Sementara, ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang tidak berpenghasilan.

Pada usia 13 tahun, Lee, sebagai anak kedua, sudah mulai mencari uang sendiri dengan mengajar les bahasa Inggris dan matematika untuk murid-murid Sekolah Dasar.

Lalu pada usia 16 tahun, dia bekerja sebagai asisten penjualan di sebuah perusahaan hadiah, menjual bunga, keranjang, dan pernak-pernik saat libur sekolah.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Gelaran Miss Universe 2022, Ada yang Bawa 15 Koper

"Kami tidak pernah kelaparan, tetapi kami juga tidak mampu membeli barang-barang mewah," kata dia seperti dikutip dari laman the Star.

"Hal ini membuat saya ingin menjadi lebih mampu, sehingga saya dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak saya," ujar dia.

Seorang wanita berusia 47 tahun asal Singapura bernama Laura Lee belum lama ini dinobatkan sebagai pemenang Grandma Universe 2023.The Straits Times/Chong Jun Liang Seorang wanita berusia 47 tahun asal Singapura bernama Laura Lee belum lama ini dinobatkan sebagai pemenang Grandma Universe 2023.

Halaman:
Sumber The Star
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com