Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2024, 13:56 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Atasan atau bawahan yang terbuat dari bahan denim merupakan outfit yang paling sering dipakai buat acara santai. 

Tapi, tidak jarang orang yang masih bingung denim cocok dengan warna apa? Nah, buat kamu yang masih bingung soal mix and match denim, simak artikel berikut ini. 

Baca juga:

Denim cocok dengan warna apa?

1. Putih

Ilustrasi kemeja putih
FREEPIK Ilustrasi kemeja putih

Putih adalah warna yang paling sering dipadukan dengan denim. Mengutip Best Life, para ahli busana menyarankan untuk memadukan denim dengan warna putih. 

Menurut Elizabeth Kosich, Pendiri Elizabeth Kosich Styling, kombinasi warna denim dan putih seperti menciptakan kanvas yang sempurna untuk beragam style. 

Kamu bisa memadukannya dengan aksesoris seperti ikat pinggang, dompet, atau perhiasan.

Cobalah padukan tank top putih atau tunik putih yang simpel, dengan kalung yang menutupi sepertiga dada,” sarannya dilansir dari Best Life. 

2. Hitam

Selain putih, warna hitam menjadi alternatif paling cocok untuk mendampingi denim. Outfit warna hitam cocok untuk hampir semua jenis denim.

Tracy Cheng, Personal Stylist dan Founder Fashion Blog Girl Shares, menyebutkan bahwa kombinasi denim dengan atasan hitam bisa menampilkan kesan santai.

Untuk pasangan denim light-wash, pilih atasan hitam yang pas badan atau crop top agar terlihat santai,” saran Cheng dilansir dari Best Life. 

Kamu bisa melengkapi penampilan santai tersebut, dengan paduan aksesoris perak atau emas.

Baca juga:

3. Merah

Ilustrasi baju merah, warna denim cocok dengan warna apaShutterstock/Izabela Magier Ilustrasi baju merah, warna denim cocok dengan warna apa

Warna denim dengan merah, keduanya saling melengkapi menurut para ahli busana. Ashley Full, salah satu Pendiri AMOUR781 menyarankan, kunci agar paduan denim dan merah tampak serasi, yaitu menemukan warna merah yang tepat untuk skin tone kamu. 

Misalnya, orang dengan cool undertone bisa memilih warna merah dengan rona dasar kebiruan. Sementara, untuk warm undertone sebaiknya memilih warna merah dengan rona lebih oranye. 

Kamu bisa memadukannya dengan sepatu pantofel hitam dan sweater merah. Paduan ini menghasilkan tampilan klasik yang elegan,” kata Ashley dilansir dari Best Life. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com