Kompas.com - 17/09/2022, 12:12 WIB

KOMPAS.com - Setiap orang tentu akan memilih pakaian dengan bahan yang nyaman dikenakan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Apalagi jika pakaian harian yag digunakan tergolong panjang dan berbahan tebal seperti busana muslim.

Hidup di negara tropis seperti Indonesia, tentunya outfit yang dipakai perlu tetap nyaman dengan mampu menyerap keringat dengan optimal.

Baca juga: Kain Lap Microfiber vs Katun, Apa Perbedaannya?

CEO toko pakaian busana muslim pria Samase, Nirzal Marius mengatakan bahwa bahan katun bisa jadi pilihan tepat untuk busana muslim.

Menurut Nizral, busana muslim dari katun cocok untuk konsumen di negara tropis seperti Indonesia, bahkan bisa digunakan untuk umrah.

“Bahkan, menjalani rangkaian ibadah umrah bisa lebih nyaman dengan busana muslim bebahan katun,” ujar Nizral dalam webinar Cotton USA in the Denim and Muslim Wear Industries pada Rabu (14/9/2022) lalu.

Tak hanya cocok untuk busana muslim, katun pun bisa membuat denim menjadi lebih nyaman digunakan di Indonesia.

Penggunaan bahan ini juga membuat koleksi denim kita menjadi lebih awet.

“Saat membuat denim, bahan berkualitas sangat penting. Salah satunya menggunakan katun. Meski tebal, namun tetap nyaman dan adem dikenakan. Bahkan lebih awet,” ujar Senior Fabric Executive di PT Apac Inti Corpora, Uni Kusyanti.

Baca juga: Busana Muslim Bisa Simpel Namun Tetap Menarik Lho

Nah, melihat potensi pemakaian katun dalam busana muslim dan katun di Indonesia tersebut, Cotton Council International (CCI), sebuah asosiasi perdagangan nirlaba, mengajak para produsen untuk menggunakan serat kapas dari Amerika Serikat (A.S).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.