Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Hari Kartini, Ini 6 Tempat Beli Kebaya di Jakarta 

Kompas.com - 15/04/2024, 10:54 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya. Salah satu bentuk peringatan Hari Kartini adalah mengenakan baju kebaya. 

Sosok Kartini, atau Raden Ajeng (R.A.) Kartini merupakan tokoh emansipasi yang memperjuangkan hak-hak perempuan agar dapat mengenyam pendidikan. RA Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah, pada 21 April 1879, yang kemudian diperingati sebagai Hari Kartini. 

Baca juga: Tips Daily Look Pakai Kebaya Dasiyah Gadis Kretek

Buat kamu yang tengah mencari baju kebaya untuk peringatan Hari Kartini, berikut rekomendasi tempat beli kebaya di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa menjumpai aneka produk kebaya vintage maupun modern. 

Ilustrasi penggunaan kebaya. Tempat beli kebaya di JakartaKOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Ilustrasi penggunaan kebaya. Tempat beli kebaya di Jakarta

1. Pasar Tanah Abang 

Pasar Tanah Abang merupakan pusat penjualan produk fesyen dan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Pengunjung bisa menjumpai beragam pakaian jadi di pasar yang berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat ini, termasuk baju kebaya. 

Jika ingin membeli kebaya, kamu bisa berkunjung ke Blok A dan Blok F Pasar Tanah Abang. Kamu bisa menjumpai aneka kebaya mulai dari vintage hingga modern. 

Adapula beragam aksesoris pelengkap baju kebaya seperti jarik kebaya, kalung, bros, anting, dan tas jenis clucth

2. Thamrin City 

Sekitar 1,5 km dari Pasar Tanah Abang, kamu bisa menjumpai tempat beli kebaya di Jakarta lainnya, yakni Thamrin City. Serupa, Thamrin City juga menawarkan aneka jenis kebaya, mulai dari model vintage hingga modern. 

Thamrin City juga menyediakan aneka produk fesyen lainnya, seperti pakaian, tas, sepatu, sandal, dan sebagainya. Lokasinya cukup strategis karena berdekatan dan pusat perbelanjaan modern Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. 

Baca juga: Merah Merona Kebaya Encim Iriana Jokowi di Istana Berkebaya

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com