Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Kado Unik untuk Bestie, Bingkai Cantik hingga Bunga Kering

Kompas.com - 25/04/2024, 09:18 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memberikan kado ulang tahun untuk sahabat merupakan sebuah bentuk rasa sayang kita kepada mereka. 

Ketika diberikan kado, sahabat kita pasti akan merasa diingat, dan terutama ketika kado tersebut unik dan punya tampilan yang apik, pastinya mereka akan merasa spesial. 

Baca juga: Strategi Owner Stellar Coronae Memperkaya Ide Produk Bisnis Kerajinan

Jika sahabatmu adalah seorang perempuan, tepat rasanya jika diberikan kado berupa aksesori atau bingkai foto dengan hiasan bunga-bunga.

Salah satu brand lokal yang menjual beragam aksesori cantik dari bunga kering adalah Stellar Coronae. Lantas apa saja yang mereka jual?

Jual kerajinan dari bunga kering sejak 2017

Ketiga co-founder Stellar Coronae, Stella Ajeng (kiri), Korona Sulin (tengah), dan Jennifer Hakim (kanan) saat ditemui di offline store yang terletak di Ashta District 8, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024).KOMPAS.com/ANTONIUS ADITYA MAHENDRA Ketiga co-founder Stellar Coronae, Stella Ajeng (kiri), Korona Sulin (tengah), dan Jennifer Hakim (kanan) saat ditemui di offline store yang terletak di Ashta District 8, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024).

Dilihat dari toko offline-nya yang terletak di Ashta District 8, SCBD, Jakarta Selatan, Stellar Coronae lebih banyak memajang beragam aksesorinya seperti gelang, cincin, kalung, gantungan kunci, atau bahkan case handphone yang dihiasi dengan bunga-bunga kering. 

Namun, dilihat dari akun Instagram-nya, Stellar Coronae justru lebih menonjolkan penjualan bingkai-bingkai akriliknya yang juga punya nuansa bunga-bunga, seperti aksesoris yang dijual. 

Baca juga: Kisah Stellar Coronae, Usaha Kerajinan Bunga Kering yang Berawal dari Hobi

Salah satu Co-Founder Stellar Coronae, Korona Sulin mengatakan, bisnis yang dimulai pada 2017 ini memang pada awalnya hanya membuat bingkai-bingkai bunga kering.

Sementara aksesori baru dikenalkan sekitar dua tahun lalu, berawal dari jualan di sebuah pameran yang mengharuskan mereka menyediakan produk berbeda.

“Tahun 2017 itu, waktu pertama kali buat (bisnis) ini, memang jualnya frame akriliknya dulu,” kata perempuan yang akrab disapa Koro tersebut kepada Kompas.com, Rabu (24/4/2024). 

Produk yang dijual

Stellar Coronae menjual berbagai macam aksesoris yang terbuat dari bunga - bunga keringKOMPAS.COM/VIA FURGATIVA GUMILAR Stellar Coronae menjual berbagai macam aksesoris yang terbuat dari bunga - bunga kering

Dengan demikian, produk yang dijual pun lumayan beragam, mulai dari cincin dengan beragam bentuk, kalung, anting, gelang, jepit rambut, hingga gantungan kunci yang terbuat dari bunga-bunga kering. 

Untuk aksesori-aksesori tersebut harganya variatif, mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 279.000. 

Mereka juga menjual case handphone, namun biasanya memberlakukan sistem pre-order, sesuai dengan tipe handphone si pembeli. Dilihat dari toko offline-nya, harga case handphone yang dijual adalah Rp 279.000. 

Baca juga: Stellar Coronae Ubah Limbah Bunga Pernikahan jadi Bernilai Jual

“Harga-harga di toko offline sama di online biasanya lebih mahal dibanding kalau kita lagi ada di event-event pameran. Diskonnya bisa sampai 35 persen. Kaya harga cincin misalnya Rp 100.000, nanti di pameran gitu bisa Rp 85.000,” ujar Jennifer Hakim, Co-Founder Stellar Coronae lainnya. 

Sedangkan untuk bingkai-bingkai akrilik yang mereka jual, harganya cenderung variatif tergantung besaran bingkai yang dipakai, yakni mulai dari Rp 240.000 hingga Rp 600.000-an. 

“Bunga-bunganya juga bisa dari customer langsung, jadi misalnya dari acara nikahan atau graduation mereka, mau dikeringin sama kami, itu bisa. Tinggal dikirim aja ke kami,” pungkas Jennifer.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com