Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Styling Jersey Bola agar Penampilan Lebih Modis

Kompas.com - 18/06/2024, 20:06 WIB
Nabilla Ramadhian,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika menyukai sepak bola, mungkin kamu akan mengoleksi sejumlah jersey dari tim, pemain, atau negara favorit untuk digunakan sehari-hari.

Bagi sebagian orang, umumnya jersey hanya dipadukan dengan celana jeans dan sneaker. Ada pula yang memadukannya dengan celana bahan dan sneaker, atau celana jeans dan sepatu futsal.

Kendati demikian, ada sejumlah cara agar kamu terlihat lebih menarik dan lebih modis ketika menggunakan jersey, seperti dilansir InStyle, Selasa (18/6/2024).

Baca juga: 3 Alasan Jersey Klasik Manchester United Laris Dibeli di Indonesia

Cara tampil modis dengan jersey sepak bola

1. Dimasukkan

Biasanya, jersey berukuran besar. Modelnya sengaja seperti itu agar terasa lebih luwes bagi penggemar sepak bola yang menonton langsung di stadion ketika cuaca sedang sejuk atau dingin.

Sebab, mereka akan menggunakan pakaian berlapis sepanjang pertandingan agar tubuh lebih hangat.

Akan tetapi, tidak semua orang suka menggunakan pakaian yang kebesaran.

Untuk mengatasinya, jersey bisa dimasukkan ke dalam celana atau rok (tuck in). Cara ini dapat membuat penampilan lebih modis dan tidak “gombrong”.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jackson Irvine (@jacksonirvine_)

2. Padukan dengan celana kulit

Fashion stylist bernama Naina Singla menyarankan untuk memadukan jersey dengan celana kulit model high-waist.

“Mereka tidak hanya sedang tren, tetapi juga menambah tekstur dan kedalaman pada pakaianmu. Perpaduan ini dapat langsung meningkatkan penampilanmu,” ujar Singla.

Kamu bisa mencoba gaya ini dengan memasukkan jersey ke dalam celana kulit. Lalu, kombinasikan dengan sneakers putih dan puffer coat.

“Ini adalah pakaian yang sporty dan chic yang cocok digunakan saat bepergian dengan teman-teman untuk menonton pertandingan,” terang dia.

Baca juga: Euro 2024 Berlangsung, Kolektor Incar Jersey dengan Desain Menarik

3. Dipotong

Cara lainnya untuk styling jersey agar lebih modis adalah dengan memotongnya.

Menurut fashion stylist dan desainer Kiya Tomlin, proporsi adalah segalanya dalam styling jersey.

Untuk tampilan yang sangat chic, cobalah memotong jersey beberapa sentimeter sampai pinggangmu terlihat. Untuk menggunakannya, kamu bisa memadukan jersey dengan tanktop di bagian dalamnya.

Baca juga: Jersey Klub Juara Kompetisi di Liga Top Eropa Selalu Laris

4. Pakai legging

Bagi perempuan, jika mengincar tampilan yang lebih feminin, kombinasikan jersey dengan legging. Kemudian, tambahkan tunik dan sepatu boots stiletto di atas lutut.

“Dengan menggunakan bawahan yang ketat dan sepatu boots, saya bisa menyeimbangkan tampilan jersey yang “gombrong” dan membuatnya tampak seksi,” jelas Tomlin.

@kompas.lifestyle Nonton Euro 2024 tentunya harus wangi dong biar lebih semangat. Tapi, katanya parfum bikin jersey menguning ???? Bener enggak yah? Yuk disimak videonya! ?????????‍?????? Kreatif: Nabilla Ramadhian Produser: Nabilla Tashandra #euro2024 #jersey #bajubola #jerseybola #bajujersey #parfum ? MILLION DOLLAR BABY (VHS) - Tommy Richman
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com