Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Ramaikan Pasar Busana Muslim, Hameeda Official Fokus pada Desain Minimalis dan Timeless

Kompas.com - 26/06/2024, 16:29 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Pencinta pakaian muslim wanita sudah tidak asing dengan Hameeda Official. Brand yang dikenal dengan produk utama hijab berbahan premium jersey dan silk atau satin ini kini punya beragam produk, mulai dari dress, blouse, inner, dan prayer set. Hal menarik dari seluruh produknya adalah punya desain minimalis dan timeless.

"Produk Hameeda sangat cocok untuk wanita aktif yang membutuhkan produk yang efisien, mudah dikenakan, nyaman, tapi tetap stylish, " ujar salah satu founder Hameedah Official, Hamidah Rachmayanti, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (26/6/2024).

Kebutuhan seperti itulah, kata Hamidah, yang menjadi dasar pertimbangan pihaknya selalu mengedepankan desain yang minimalis dan juga timeless.

Sebagai informasi, sebelum berbisnis, Hamidah dikenal sebagai influencer Tanah Air. Hameeda yang berdiri sejak 2018 di bawah naungan PT Bahtera Global Kreasindo dibangunnya bersama dua nama lain, yakni Nafillah Melovie yang berprofesi sebagai model dan creative director, dan juga Zena Livianda yang memiliki latar pendidikan finance dan fashion di New York.

Karena memiliki kesamaan visi, ketiganya ingin memiliki modest brand yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan serta desain yang minimalis dan timeless, tetapi tidak mengorbankan sisi stylish dan elegan.

Produk Hameeda juga hadir dengan warna–warna pilihan khas yang unik serta elegan sehingga cocok dikenakan di berbagai tempat dan acara.

"Kebanyakan wanita pasti ingin menggunakan pakaian yang dapat dibanggakan secara branding dan desain. Ini yang kami coba hadirkan,” tambahnya.

Owner terjun langsung

Hamidah mengatakan bahwa bisnis tersbut dibangunnya dengan sungguh-sungguh. Seluruh produk disebutnya telah melewati proses desain dan testing yang dilakukan langsung oleh para owner.

“Para owner terjun langsung untuk proses pememilihan kain dan warna. Ini jadi upaya kami untuk konsisten menghadirkan seluruh desain pakaian yang timeless, elegan, minimalis, nyaman, dan mudah digunakan sesuai ciri khas dan standarisasi Hameeda,” jelasnya.

Saat terjun langsung, tak jarang ketiga owner juga mendapatkan ide untuk inovasi desain produk selanjutnya. Salah satu contohnya adalah Vanity Silk Pashmina in Black - Zena yang mengedepankan desain luxurious dan classy.

“Sering kali pengguna merasa kesulitan mengenakan hijab berbahan silk karena materialnya yang licin. Akhirnya Hameeda menemukan solusi untuk membuat pashmina 2 in 1 yang sudah dijahit menyatu dengan inner berbahan kaos yang nyaman sehingga memudahkan penggunaan,” katanya.

Sejak awal, komitmen ketiganya dalam menghadirkan produk sudah direspons positif oleh para konsumen.

Setahun berjalan, respons positif dari pasar membuat ketiganya turut memperluas market di bawah nama Shireen Official yang berfokus pada produk pakaian anak serta menggunakan jasa endorse dari nano influencer hingga mega influencer.

“Ke depan, kami ingin bisa terus menciptakan produk-produk yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk para wanita dengan desain dan kualitas terbaik untuk menemani berbagai macam kegiatan setiap harinya,” sambung Hamidah.

Saat ini, produk Hameeda tersedia di hampir semua e-commerce di Indonesia atau calon customer bisa mengecek ke akun Instagram @hameeda.official.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com