Hubungan Jumlah Sperma dan Gairah Seks - Kompas.com

Hubungan Jumlah Sperma dan Gairah Seks

Kompas.com - 15/03/2012, 10:13 WIB

 

TANYA :

Prof, mengapa gairah seks saya lemah dan untuk meningkatkan gairah tersebut saya harus menonton terlebih film BF atau gambar. Apakah ini normal? Oh ya Dok, saya sudah menikah tetapi sampai saat ini saya masih belum punya momongan. Hasil uji laboratorium menunjukkan, jumlah sperma saya memang kurang. Saya sudah diberi obat, tetapi sampai saat ini belum ada perubahan signifikan. Apakah ada hubungan antara jumlah sperma dengan gairah seksual? Mohon solusinya dok. Terimakasih

(Iwan, 38, Bandar Lampung)

 
JAWAB :

Tidak selalu ada hubungan antara gairah seksual dengan kualitas dan kuantitas sperma. Tetapi hubungan dapat terjadi karena keduanya dipengaruhi antara lain oleh hormon testosteron. Gairah seksual antara lain dipengaruhi oleh hormon testosteron. Proses pembentukan spermatozoa juga dipengaruhi oleh testosteron. Artinya kalau hormon testosteron kurang, gairah seksual terhambat dan produksi spermatozoa juga terhambat.

Tetapi apakah Anda mengalami kekurangan hormon testosteron atau tidak, tentu diperlukan pemeriksaan dulu. Sebagai informasi, ada penyebab lain juga yang dapat mengakibatkan kurangnya gairah seksual dan terganggunya pembentukan spermatozoa. Karena itu mutlak diperlukan pemeriksaan sebelum Anda mendapat pengobatan, baik untuk garah seksual yang lemah maupun untuk sperma yang terganggu.  

 

 

EditorAsep Candra
Close Ads X