Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2017, 21:07 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Menyambut Hari Raya Idul Fitri tak lengkap rasanya jika tak menyiapkan busana yang gaya. Untuk mencari inspirasi tampilan yang segar, kunjungi acara bertajuk Ramadan Runway di Mal Kota Kasablanka Jakarta.

Acara yang digelar oleh Asosiasi Perancang Muda Indonesia (APPMI) DKI Jakarta dan mal Kota Kasablanka ini diadakan mulai 1 Juni - 2 Juli 2017.

Selain menggelar bazar baju-baju rancangan desainer APPMI, pengunjung juga bisa menonton peragaan busana, aneka tutorial berhijab, kelas make up, hingga penampilan penyanyi dan artis.

Bukan hanya busana muslim untuk wanita dan pria, di bazaar ini pengunjung juga bisa mendapatkan busana pesta, aksesoris, dan juga koleksi batik.

"Ini adalah acara tahunan dan setiap tahun ada tambahan konten yang menarik. Kegiatan ini tidak cuma sekadar fashion show dan bazaar, tapi juga menjadi rumah inspirasi untuk mencari tren busana, cara berbusana, atau berhijab yang bagus," kata Agung Gunawan, senior manajer promotion mal Kota Kasablanka, dalam acara pembukaan, Jumat (2/6/2017).

Suasana bazaar Ramadan Runway di mal Kota Kasablanka Jakarta.Kompas.com/Lusia Kus Anna Suasana bazaar Ramadan Runway di mal Kota Kasablanka Jakarta.
Dijelaskan oleh Rudy Chandra, Ketua APPMI DKI Jakarta, sejumlah desainer yang berpartisipasi dalam bazaar antara lain Jenahara, Manjha Hijab Ivan Gunawan, Rani Hatta, Nita Seno Adji, Chintami Atmanagara, Itang Yunaz dan masih banyak lagi.

“Tema Purity of Ramadan disesuaikan dengan makna Ramadan, di mana setiap umat muslim yang ikut berpuasa akan menjadi suci kembali. Tema ini pula yang menjadi payung besar dan benang merah dari tiap karya yang dipergelarkan oleh desainer yang ikut ambil bagian dalam peragaan busana”, ujar Rudy.

Ia mengungkapkan, Ramadan Runway yang sudah memasuki tahun kelima ini terus mengalami peningkatan peserta. "Tahun ini ada lebih dari 100 yang mendaftar, padahal booth-nya hanya 50-an, jadi kurasinya harus ketat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com