Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehilangan Dua Anak karena Kecelakaan, Pasangan Ini Dikaruniai Bayi Kembar

Kompas.com - 15/07/2017, 21:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan ini kehilangan dua anak laki-lakinya dalam sebuah kecelakaan mobil dua tahun lalu. Kini mereka sedang diliputi kebahagiaan setelah persalinan bayi kembar laki-laki.

Gentry dan Handley Eddings menyambut bahagia Isaiah Dobbs dan Amos Reed kedunia pada minggu kedua Juli 2017. Bayi kembar itu diberi nama tengah sesuai nama kakak laki-laki yang tak akan pernah mereka temui itu.

Gentry dan Handley berusia 28 tahun ketika kehilangan putra sulung mereka Dobbs yang baru berusia dua tahun dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di North Carolina, Mei 2015.

Handley yang saat itu sedang hamil 8 bulan berada dalam mobil yang naas itu. Ia lalu melahirkan lewat operasi caesar darurat, namun bayi laki-lakinya meninggal dua hari kemudian.

Tragedi yang berat itu tak membuat pasangan ini putus harapan. Gentry adalah worship leader (pemimpin lagu pujian di gereja) dan Hadley adalah guru untuk murid playgroup di gereja.

"Tuhan sudah punya rencana. Situasi yang kami hadapi pasti membuat frustasi. Kami tidak ingin berada dalam kondisi ini. Kami marah pada apa yang terjadi, tapi kami juga tahu Tuhan selalu baik dan punya rencana. Kami percaya itu," kata pasangan ini.

Sopir truk yang menabrak mobil Handley, Matthew Blair Deans dipenjara karena kelalaiannya. Ia kemudian dibebaskan setahun kemudian.

Gentry dan Handley Eddings bersama mendiang putra sulung mereka Dobbs.Facebook Gentry dan Handley Eddings bersama mendiang putra sulung mereka Dobbs.
Gentry dan Handley mengaku telah memaafkan sopir truk tersebut. "Kami berharap kelak di surga bisa bergandengan tangan dengan Anda dan anak-anak kami," katanya.

Pasangan ini mengatakan, hanya keyakinan pada Tuhan yang membuat mereka mampu melalui dua tahun yang berat.

"Anak-anak kami telah bersama Tuhan di tempat yang damai, jadi saya pun harus merasa damai," katanya.

Selang setahun kemudian pasangan ini mengumumkan di Facebook tengah menantikan persalinan dan sedang hamil kembar laki-laki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com