Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/09/2017, 13:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Busana katun yang hangat bermotif kotak-kotak alias flanel tak pernah kehilangan penggemar. Tidak hanya nyaman, kemeja flanel juga stylish sehingga cocok dipakai untuk membuat foto OOTD (outfit of the day).

Uniqlo, produk pakaian sehari-hari dari Jepang, memperkenalkan Uniqlo Flannel koleksi musim gugur/dingin 2017. Koleksi ini mencakup busana untuk pria, wanita, dan anak-anak yang bisa dikenakan dalam berbagai suasana.

"Uniqlo flannel memiliki daya pakai tinggi untuk sehari-hari dan segala kesempatan. Saya yakin pencinta fashion di Indonesia bisa memanfaatkan koleksi ini untuk keperluan OOTD," kata Cheok Weiling, PR Manager PT.Fast Retailing Indonesia dalam siaran pers.

Tersedia pilihan kemeja flanel untuk semua gaya, dari chic, kasual, hingga klasik. Pilihan warnanya pun mencapai 45 motif sehingga kita bisa bebas mengeksplorasi gaya.

Ada pula pilihan kemeja satu warna, baik yang monokrom, pastel, hingga warna gelap untuk tampilan klasik yang minimalis.

Seperti kebanyakan produk Uniqlo lain, koleksi flanel ini juga berpotongan sederhana namun sangat memperhatikan detail. Misalnya saja di bagian kerah yang berkancing pada bagian ujung bawahnya untuk tampilan lebih tegas.

Kemeja kerah berkancing sedikit lebih panjang sehingga nyaman untuk dimasukkan ke bawahan. Sedangkan kemeja berkerah tegak untuk wanita memiliki ujung melengkung sehingga tetap terlihat modis saat ingin dikenakan tanpa dimasukkan ke bawahan.

Khusus untuk koleksi wanita, Anda juga bisa tampil lebih girly dengan soft flannel dress. Tambahkan sash belt untuk membentuk pinggang. Terbuat dari kombinasi katun dan rayon, dress flanel ini cocok untuk segala musim.

Poin lebih dari koleksi flanel ini adalah bahannya halus dan tidak terlalu tebal, sehingga bisa dilapisi dengan busana lain ketika suhu udara menurun, atau dijadikan outer yang bergaya.

Anda juga bisa memadukan flanel dengan rok midi untuk tampilan sedikit formal, dan memakai jeans serta sneaker untuk bersantai di akhir pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com