Netfit, Sepatu untuk Berbagai Penampilan dari Puma - Kompas.com

Netfit, Sepatu untuk Berbagai Penampilan dari Puma

Wisnubrata
Kompas.com - 16/09/2017, 16:59 WIB
Puma Ignite NetfitPuma Puma Ignite Netfit

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada umumnya orang ingin memiliki sepatu yang nyaman dipakai untuk berbagai keperluan, sekaligus tampak keren dan unik. Apalagi sekarang sedang tren sepatu yang bisa dipakai untuk berolahraga namun cocok juga untuk bepergian.

Adidas sudah menghadirkan sepatu-sepatu yang tidak memakai tali, sedangkan Nike memiliki seri sepatu yang talinya bisa mengencang secara otomatis, walau bentuknya sedikit aneh. Nah, Puma punya pendekatan sendiri untuk hal ini.

Produsen sepatu asal Jerman itu menghadirkan seri NetFit, yang memungkinkan penggunanya menyesuaikan bentuk sepatu dengan kakinya, dan dalam waktu bersamaan berpenampilan beda lewat berbagai cara mengikat talinya (lacing).

Berbagai cara mengikat tali sepatu Puma Ignite Netfit untuk keperluan berbedaPuma Berbagai cara mengikat tali sepatu Puma Ignite Netfit untuk keperluan berbeda
Anda tentu menyadari bahwa jenis dan bentuk kaki seseorang memiliki karakteristik berbeda. Bentuk kaki pun sangat bervariasi, mulai dari normal, lebar, cekung hingga landai. Selain itu, seringkali untuk aktivitas yang berbeda, kaki juga membutuhkan sistem dukungan yang khusus.

Puma Ignite Netfit, pengguna bisa berkreasi dengan berbagai bentuk ikatan taliPuma Puma Ignite Netfit, pengguna bisa berkreasi dengan berbagai bentuk ikatan tali
Berangkat dari fakta tersebut, teknologi Netfit diciptakan untuk menyesuaikan antara bentuk kaki dan sepatu dengan menggabungkan material jaring yang bisa difungsikan sebagai lubang ikatan tali sepatu.

Puma telah mengembangkan lima pilihan ikatan berbeda yakni standard lacing, untuk pelari yang membutuhkan dukungan minimal; stability lacing, bagi pelari yang membutuhkan dukungan medial; wide foot lacing, untuk pelari dengan kaki lebar yang membutuhkan ruang ekstra; narrow foot lacing, untuk pelari dengan kaki kecil; dan heel support lacing, untuk pelari yang memilih komposisi yang lebih ketat di sekitar bagian tumit.

Namun, tidak menutup kemungkinan kelima jenis pilihan ini untuk dapat dikembangkan sesuai keinginan penggunanya. Terutama saat mereka ingin mengedepankan tampilan.

 

"Kami ingin menghadirkan sepatu yang bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pengguna. Ignite Netfit ini memungkinkan pemakainya berkreasi lewat tali sepatu. Tujuannya bukan sekedar agar cocok di kaki, namun juga agar tampilan unik," kata Fajar Nugraha, manager marketing Puma Indonesia, saat memperkenalkan sepatu ini di Jakarta, jumat (15/9/2017).

 

 

??? @puma #puma #pumataiwan #netfit #pumanetfit #plainme_life #plainme_snap

A post shared by Asianluver as I am. (@asianluver) on Jul 18, 2017 at 5:59am PDT

Namun tampilan keren tentu tidak ada artinya jika meninggalkan performa. Karenanya Ignite Netfit juga dilengkapinya dengan fitur-fitur pendukung, seperti seperti evoknit untuk kenyamanan, dan klip TPU Heel yang dapat mengunci bagian kaki mulai dari tumit hingga platform sepatu agar lebih stabil.

Layaknya sepatu lari modern, bantalan sepatu ini juga dirancang agar memberikan energi balik pada setiap pijakannya.

 

#LacedUp swagger. @usainbolt laces in our Standard lacing system. #NETFIT

A post shared by PUMA Running (@pumarunning) on Jun 2, 2017 at 5:25am PDT

Selain dalam seri Ignite yang merupakan sepatu lari, Puma juga memasukkan teknologi Netfit ke seri Tsugi yang lebih berat ke style. Tsugi Netfit  memungkinkan pengguna berkreasi dengan tali sepatu dan membuat tampilan mereka berbeda.

PenulisWisnubrata
EditorWisnubrata
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM