Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golden Globe Menghitam, Begini Tampilan Aktris Hollywood

Kompas.com - 08/01/2018, 09:49 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Rencana ‘menghitamkan’ ajang penghargaan Golden Globe ke-75 tahun ini benar-benar terealisasi. Para aktris dan aktor Hollywood yang mulai berdatangan tampak mengenakan gaun dan busana yang didominasi warna hitam.

Seperti ritual pada umumnya, sebelum memasuki lokasi acara, mereka terlebih dahulu melewati karpet merah untuk menyapa pendukung serta berinteraksi dengan media. 

Pada kesempatan itu, beberapa dari para aktris menyuarakan dukungan mereka terhadap aksi kampanye melawan pelecehan seksual di industri film. Kampanye ini sendiri direpresentasikan lewat busana serba hitam yang menjadi ‘dresscode’ Golden Globes 2018.

“Saya benar-benar berpikir semua orang seharusnya mengenakan busana hitam karena nilai tersebut (perlawanan terhadap pelecehan seksual) dan semua orang sudah tahu itu. Semua orang terlihat cantik mengenakannya,” kata aktris Gal Gadot.

Gal Gadot mengenakan gaun hitam saat menghadiri penghargaan Golden Globes ke-75Screenshoot Facebook Golden Globes Gal Gadot mengenakan gaun hitam saat menghadiri penghargaan Golden Globes ke-75
Sementara itu, aktris Shailene Woodley yang mengenakan gaun lengan panjang dengan warna hitam dominan ditambah warna silver pun memberikan suara atas kampanye ini. 

“Ini adalah sebuah sejarah. Kita memiliki gerakan yang kuat, Time’s Up, yang berusaha melawan apa yang terjadi selama ini,” kata pemain film Divergent ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com