Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Pria Berbobot 183 Kilogram Menapaki Dunia Model

Kompas.com - 27/02/2018, 14:43 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Mereka yang berlaga di panggung peragaan busana umumnya didominasi oleh pemilik tubuh langsing atau berotot.

Namun seorang pria berbobot 183 kilogram pun ternyata mampu tampil percaya diri dalam panggung peragaan busana.

Lelaki tersebut berhasil mengukir kesuksesan sebagai model berukuran "plus" dan bahkan telah berjalan di atas panggung New York Fashion Week.

Arcadio Del Valle, berlaga di atas panggung New York Fashion Week dengan menggunakan busana berukuran XXXXXL.

Dengan follower instagram sebanyak 7700, pria berusia 30 tahun ini sukses meniti karir sebagai model berbobot yang terkemuka.

Arcadio membuat akun instagramnya pada bulan juli 2015 saat dia mulai berbagi fotonya dan mengaku memiliki bobot tubuh hingga 183 kilogram.

Apa yang dilakukannya tersebut berhasil memecah norma mode dan mendorong pria berukuran "plus" lainnya untuk menerima bentuk tubuh mereka apa adanya.

Model yang memiliki kepercayaan diri besar dengan tubuhnya ini berhasil melambungkan namanya saat melangkah pada ajang New York Fashion Week 2016.

Saat itu, dia berjalan di atas panggung dengan mengenakan merek streetwear VOLARE berukuran "plus". Inilah momen yang menentukan hidupnya.

Arcadio, yang berprofesi sebagai asisten staf sebuah perusahaan, mengatakan bahwa berjalan di atas panggung peragaan busana rasanya nyaris mustahil baginya.

"Hatiku berdebar kencang, hampir keluar dari dadaku. Sepanjang hidupku, aku belum pernah melakukan hal seperti itu," ucapnya.

"Adik perempuanku berada di barisan depan sambil bersorak untukku dan aku sangat bangga mendapat dukungannya. Itu adalah saat yang menyenangkan," tambahnya.

Pria asal Boston, Amerika, akhirnya malang melintang dalam dunia peragaan busana selama 3 tahun sejak debutnya dalam ajang New York Fashion Week yang telah mengubah kepercayaan dirinya.

Sebelum menapaki dunia model, Arcadio mengakui bahwa dia adalah pria yang tak memiliki rasa percaya diri.

Menurutnya, tumbuh bersama media yang menyempitkan cara pandang kita terhadap bentuk tubuh telah memberi tekanan tersendiri bagi hidupnya.

Halaman:
Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com