Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/03/2018, 11:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan menjamurnya toko-toko online, mendapatkan tas branded seperti Louis Vuitton bukan hal yang sulit lagi. Kita juga bisa mendapatkan barang baru atau preloved (barang bekas dengan kualitas bagus) dengan harga miring. Tapi, yakinkan dulu kalau tas tersebut asli.

Effi Rachmanto, pemilik @effiraia_luxury sekaligus pakar tas mewah memberikan tips mudah untuk membedakan LV asli dan KW. 

Pertama, kamu bisa melihat monogram atau detail logo LV. Untuk yang asli, kata Effi, lebih berwarna cokelat. Sementara LV palsu biasanya berwarna kuning.

Selain itu, jika dilihat secara kasat mata, warna dasar untuk lV asli lebih terang dibandingkan yang palsu.

Effi mengatakan, karena LV dibuat oleh craftsmanship profesional dan berpengalaman, maka setiap tas LV tak pernah memotong pas di logo.

“Kalau ada potongan di logo LV, itu palsu,” kata Effi saat ditemui di acara pembukaan Irrestible Bazaar 11, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Kemudian, bisa dilihat pada jahitan di samping kanan kiri. Tas LV asli potongan bunga antara dua sisi tersebut harus nyambung alias sama. Sementara yang palsu biasanya terpisah dan tidak terlihat sama.

Nah, selain itu, kamu bisa lihat dari kepala ritsleting. Untuk LV asli, kepala ritsleting lebih besar dan cerah. Sementara LV palsu biasanya sebaliknya, kecil dan tidak cerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com