Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Kurang Bisa Memuaskan, Banyak Wanita Palsukan Orgasme

Kompas.com - 05/04/2018, 21:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Orgasme merupakan puncak kepuasan seksual yang dirasakan seseorang ketika bercinta. Namun, ternyata banyak wanita yang memalsukan orgasmenya.
 
Berdasarkan survei, 68 persen wanita mengaku pernah memalsukan orgasme. 
 
"Ada berbagai alasan para wanita melakukan itu, seperti memberikan pria kepercayaan diri kalau mereka berhasil memuaskan," kata Pierre Frederick, Deputy General Manager Condom Bussiness Unit DKT Indonesia. dalam peluncuran Supreme Premium Condom, Jakarta, Kamis (5/4/18).
 
Pierre mengatakan bahwa salah satu alasan seorang wanita sampai memalsukan orgasmenya adalah karena kemampuan pria memuaskan pasangannya yang jauh di bawah rata-rata. 
 
Dia mengungkapkan, dari riset disebutkan bahwa pria rata-rata hanya kuat sekitar enam menit di ranjang, sementara perempuan bisa lebih dari 13 menit.

Psikolog dan pakar seksologi Elizabeth Santosa mengatakan, saat orgasme palsu  justru yang muncul adalah ketidakjujuran. Padahal, dalam hubungan, ketidakjujuran bisa menjadi malapetaka. "Dan apa pun yang tidak benar, bisa memicu perseteruan rumah tangga," katanya.
 
Komunikasi adalah kunci untuk mendapatkan rasa saling pengertian, termasuk di atas ranjang. Jika sulit mencapai kepuasan dengan posisi seks tertentu, istri bisa menyampaikan kepada suami apa yang bagian tubuh mana yang merupakan titik sensitifnya atau gerakan tertentu. Tentu saja cara penyampaiannya perlu dibuat halus agar tidak menyinggung perasaan pria.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com