Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibandingkan Meghan, Pilihan Busana Kate Middleton Lebih Berpengaruh

Kompas.com - 05/09/2018, 07:04 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Meskipun artikel tentang Meghan Markle mendominasi media belakangan ini, Kate Middleton justru memiliki pengaruh lebih besar soal pilihan busana.

Menurut Evening Standard, dalam laporan tahunan eBay UK terungkap, pilihan busana Middleton lebih menginspirasi orang untuk belanja dibandingkan Meghan, dilansir dari New York Post.

Ibu dari tiga anak ini memiliki jumlah pencarian online tertinggi di eBay dibandingkan anggota keluarga kerajaan lain selama setahun terakhir.

Sebut saja pencarian untuk mantel ibu hamil meningkat tiga kali lipat pada November 2017, tepat saat Middleton (36), tengah mengadung Princes Louis.

Kemudian pada April, setelah ia terlihat keluar dari rumah sakit menggunakan busana merah Jenny Packman, pencarian tentang karya desainer tersebut langsung meningkat dua kali lipat.

Baca juga: Meghan Markle Dianggap Meniru Gaya Kate Middleton

Ini juga terjadi pada desainer lain yang karyanya dipakai oleh Middleton, seperti Alexander McQueen dan Saraphine, di mana mengalami pertumbuhan 20 persen dari tahun ke tahun. 

Namun, Meghan bukan tanpa pengaruh. Momen terbesar dia soal pilihan busana adalah saat menikah. Ketika itu tak sedikit netizen mencari desainer di balik gaun yang dikenakan Meghan. 

Di urutan ketiga keluarga kerajaan yang menjadi pusat perhatian adalah Putri Charlotte, diikuti Pangeran George dan Ratu Elizabeth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com