Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/05/2019, 12:21 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Fox News

KOMPAS.com - Sebuah perusahaan kopi di California, AS, menawarkan kepada pecinta kopi kesempatan untuk mencoba secangkir kopi termahal di dunia untuk waktu yang terbatas.

Kopi Klatch, yang memiliki beberapa lokasi di California, akan menyediakan Elida Geisha 803, biji kopi dari Panama yang harganya 803 dolar AS per pon atau sekitar Rp 11,59 juta.

Kopi tersebut baru-baru ini meraih juara pertama di kompetisi kopi terbaik di Panama.

Setiap cangkir kopi berharga 75 dolar AS atau sekitar Rp 1 juta.

"Ini adalah kopi unik yang berasal dari Panama. Jauh lebih baik daripada kopi yang kalian dengar tentang kopi yang berasal dari hewan," kata salah satu pemilik lokasi Klatch di San Francisco, Bo Thiata kepada ABC7 News.

Klatch menerima 10 dari 100 poundbiji kopi Elide Gaisha 803 yang tersedia di dunia. Oleh karena itu, ia hanya bisa membuat 80 cangkir kopi eksklusif yang tersedia di Amerika Serikat. Mayoritas biji dikirim ke Jepang, Cina dan Taiwan.

Baca juga: Berapa Harga yang Pantas untuk Kopi Luwak ?

"Kopi ini tidak dipanggang seperti yang kita dapatkan di tempat lain. Ini dipanggang bagaimana kopi dulu dipanggang," tambahnya.

Klatch mulai menawarkan "Pengalaman Mencicipi Geisha Elida 803" pada hari Sabtu di toko San Francisco-nya.

Ia juga menawarkan untuk mengirimkan 18 gram kopi biji utuh dan instruksi penyeduhan kepada pelanggan yang ingin mencoba kopi tetapi terkendala masalah lokasi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com