Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/03/2020, 17:30 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Pengguna hijab pasti memiliki koleksi hijab atau penutup kepala lebih dari satu. Berkreasi dengan hijab yang beragam warna dan motif dapat menjadi cara bagi para hijabers untuk tampil apik.

Hanya saja, semakin banyak gaya dan kreasi, makin banyak pula koleksi hijab yang dibutuhkan demi meragamkan penampilan.

Koleksi hijab atau scarf yang dikenakan bolak balik bisa menjadi salah satu solusi untuk tampil atraktif tanpa menguras kantong.

 

Hijab Katonvie bisa dimanfaatkan untuk delapan sudut.
Dok Katonvie Hijab Katonvie bisa dimanfaatkan untuk delapan sudut.
Katonvie, merek selendang segi empat yang mengkhususkan diri memproduksi scarf hijab, memperkenalkan scarf yang dapat dikenakan bolak balik.

Menggunakan teknologi cetak saring pada dua sisi bahan, scarf ini memiliki motif sama yang secara presisi berada di bagian baliknya dengan pilihan warna yang berbeda.

Tidak ada sisi dalam atau sisi luar kerudung karena kedua sisi dapat digunakan.

Jika selembar hijab biasanya hanya bisa dimanfaatkan untuk empat sudut, hijab Katonvie bisa dimanfaatkan untuk delapan sudut.

Dalam kreasi terbarunya, Katonvie menggandeng desainer senior Itang Yunasz. Motif yang dikeluarkan scarf hijab kolaborasi ini mengadopsi corak dan motif kain-kain Indonesia dari Aceh hingga Papua.

“Kami menamai scarf hijab Katonvie sebagai kerudung Story You Can Wear, karena tiap lembar selendang yang kami produksi mengandung filosofi yang ditutukan oleh motif kain daerah yang kami angkat,” kata CEO dan founder Katonvie, Anthony Lim.

Keunikan lain dari scarf ini adalah finishing-nya dikelim dengan teknologi khusus yang menghasilkan tepian yang rapi di kedua sisi. Tidak ada sisi depan atau sisi belakang, semua dapat dimunculkan untuk penampilan yang baik.

Motif yang dikeluarkan scarf hijab kolaborasi ini mengadopsi corak dan motif kain-kain Indonesia.Dok Katonvie Motif yang dikeluarkan scarf hijab kolaborasi ini mengadopsi corak dan motif kain-kain Indonesia.

Hijab Katonvie menggunakan vicose, bahan berkualitas prima yang tebal namun tetap nyaman dan adem saat dipakai.

Dalam 8 koleksi kolaborasi yang diperkenalkan, ada empat corak dan warna yang diciptakan terinspirasi dari motif dan warna pekat dan glamornya gaya Sumatera seperti merah, biru, cokelat, dan hijau.

Sedangkan empat lainnya terilhami dari tanah Jawa. Motif bunga, corak batik yang lembut, hijau muda, hingga merah muda.

Baca juga: Trik agar Hijab Tetap Tegak, Rapi, dan Enggak Mletot

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com