Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Rowling Bikin Situs Harry Potter Baru untuk Usir Kebosanan karena Corona

Kompas.com - 02/04/2020, 18:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber NYPost


KOMPAS.com — Penulis JK Rowling memberikan kesempatan kepada para muggle untuk menikmati dunianya Harry Potter dari rumah dengan meluncurkan situs web Hogwarts baru yang lebih mendalam.

"Orang tua, guru, dan pengasuh bekerja untuk membuat anak-anak tetap gembira sementara kita sendiri dalam situasi lockdown mungkin membutuhkan sedikit keajaiban. Jadi saya senang meluncurkan HarryPotterAtHome.com," tweet penulis fantasi terkenal tersebut.

Situs magis itu berjanji untuk membawa Hogwarts kepada pengunjungnya dengan video interaktif, artikel yang menyenangkan, kuis, teka-teki, dan banyak lagi baik bagi mereka yang baru pertama kali mengenal Harry Potter maupun yang sudah akrab dengan dunia sihir.

Para penggemar dapat menguji pengetahuan mereka tentang pengetahuan Hogwarts dengan pencarian kata Triwizard Tournament, kuis, dan teka-teki silang berdasarkan seri fantasi.

Namun, jangan khawatir jika kamu, atau anakmu, belum membaca salah satu dari tujuh novel. Situs web ini menyediakan peta jalan untuk membaca buku-buku Harry Potter bagi yang belum tahu, lengkap dengan daftar istilah sihir mulai dari "muggle" (orang yang tidak memiliki kemampuan magis) hingga "quidditch" (olahraga terbang tinggi yang populer di sekolah Hogwarts).

Sementara itu, penggemar seni diundang untuk melakukan tur keliling melihat lukisan-lukisan yang dimiliki Hogwarts atau belajar cara menggambar seorang niffler, seekor tikus penggila uang yang pertama kali ditampilkan dalam "Harry Potter and the Goblet of Fire".

Jika itu tidak cukup untuk mengisi kegiatan saat karantina, situs ini juga memiliki toko online, klub penggemar, JK Arsip Rowling, dan bahkan mobile game Harry Potter tersedia untuk diunduh di App Store atau Google Play.

"Semoga ini untuk orang dewasa juga, aku suka Harry Potter," tweet seorang penggemar.

"Ini pasti akan menjadi sumber hiburan bagiku juga," kata yang lain.

"Terima kasih telah merilis ini, kamu sudah membantu banyak orang,” tweet yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NYPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com