Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kulit Mulus Bebas Bulu dengan Sugar Waxing di Rumah

Kompas.com - 10/02/2021, 15:34 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Bulu yang tumbuh di area tertentu bisa membuat sebagian wanita merasa kurang percaya diri. Karena itu, demi mendapatkan kulit mulus bebas bulu, berbagai metode pun dilakukan, salah satunya adalah melakukan waxing.

Secara umum waxing adalah metode melumurkan cairan lilin (wax) ke area tubuh yang ditumbuhi bulu, lalu mengangkatnya ketika sudah kering. Perawatan ini bisa dilakukan di salon atau di rumah.

Saat ini berkembang beberapa metode waxing, salah satu yang populer adalah sugar wax. Sesuai dengan namanya, sugar wax menggunakan gula dan beberapa bahan lain seperti lemon.

Mireal Sugar Waxing Kit.Dok Mireal Mireal Sugar Waxing Kit.
Metode ini juga cocok untuk kulit yang sensitif dan tidak terlalu sakit ketika diangkat, karena cairan hanya menempel di rambut (bulu) saja.

Baca juga: Tertarik Coba Bikini Waxing? Ini Tipsnya Supaya Nyaman

Meski kita bisa membuat “adonan” waxing sendiri di rumah, namun di pasaran ada banyak pilihan produk sugar wax yang praktis dan hasilnya maksimal.

Beberapa merek juga mengemas produknya dengan warna ceria dan aroma yang menyegarkan. Kegiatan waxing pun lebih nyaman dan fun.

Merek produk waxing lokal yang bisa jadi pilihan adalah Mirael Sugar Waxing Kit. Diklaim 100 persen natural, produk ini punya beberapa varian, di antaranya Mirael Honey Sugar Waxing Kit, Mirael Strawberry Sugar Waxing Kit, Mireal Apple Sugar Waxing Kit, Mirael Green Tea Sugar Waxing Kit, dan Mirael Passion Fruit Sugar Waxing Kit.

Mirael juga melengkapi rangkaian produknya dengan waxing strip dan produk after waxing treatment untuk menenangkan kulit.

Baca juga: Seberapa Sering Bulu Ketiak Perlu Dicukur?

Felicia Regina selaku Founder Mirael menjelaskan Mirael Sugar Waxing Kit merupakan gel pembersih bulu sebagai solusi dan pengganti alat cukur.

“Diharapkan dapat mengubah kebiasaan kaum wanita yang masih menggunakan pisau cukur untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan, yang efeknya sangat membahayakan lapisan kulit,” kata Felicia.

Ia menjelaskan, Mirael Sugar Waxing Kit dapat membersihkan bulu sampai ke akarnya sehingga memperlambat pertumbuhan bulu kembali yang lebih efektif dibandingkan mencukur.

“Dengan menggunakan waxing secara teratur juga dapat mengangkat kulit kusam dan kulit mati sehingga kulit terasa lebih halus, lebih cerah serta tetap menjaga kelembaban kulit”, katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com