Tertarik Coba Bikini Waxing? Ini Tipsnya Supaya Nyaman

Kompas.com - 08/06/2020, 23:27 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi Anda yang risih dengan bulu-bulu di sekitar kemaluan, atau berencana liburan ke pantai dan memakai bikini, bikini waxing mungkin menjadi pertimbangan untuk mempercantik area intim.

Bikini waxing adalah metode menghilangkan bulu di sekitar garis bikini. Dengan ini, bulu kemaluan tidak tampak saat kamu mengenakan bikini.

Sama seperti metode waxing lainnya, bikini waxing bisa terasa menyakitkan. Selain itu, risiko infeksi juga dapat terjadi jika tak melakukan perawatan lanjutan dengan baik.

Perbedaan bikini wax dan Brazilian wax

Jangan sampai tertukar! Meski namanya hampir sama, bikini wax dan Brazilian wax adalah dua prosedur yang berbeda.

Bikini wax umumnya hanya menghilangkan bulu di area bikini, yakni di sisi garis bikini dan di antara pusar dan tulang kemaluan. Ada juga jenis bikini full wax yang tak hanya mencabut rambut di area bikini, tapi juga rambut di depan tulang pubis.

Sementara pada Brazilian wax, semua bulu kemaluan akan dipangkas tanpa tersisa. Mulai dari rambut di selangkangan hingga anus.

Baca juga: Tips Aman Mencukur Rambut Kemaluan bagi Wanita

Bikini waxing bukan hanya sekadar estetika

Setelah melakukan bikini waxing, area intim tentunya akan terlihat lebih mulus dan indah dipandang. Tak hanya secara estetis, bikini wax juga ternyata menawarkan keuntungan dari segi kesehatan. Apa sajakah keuntungan tersebut?

Mengangkat sel-sel kulit mati

Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X